Breaking News

JQR Pusat Jadi Sorotan, Tufoksi Relawan JQR di Daerah Saat ini Tidak Jelas

Kota Tasikmalaya - Qjabar.com

Kepemimpinan Gubernur Jawa Barat Sudah berjalan Kurang lebih 2 Tahun dan sudah di buktikan dengan beberapa pogram unggulannya demi mewujudkan Jawa Barat Juara Lahir Batin. Salahsatu Program nya yaitu Jabar Quick Respon (JQR) yang merupakan program kemanusiaan, program ini sudah cukup banyak membantu masyarakat.

Namun disislain kordinasi kepengurusan JQR daerah dan Pusat kini menjadi sorotan. Hal itu dengan munculnya keluhan Jaringan Relawan JQR di tiap Kota / Kabupaten. Tepatnya pada hari jum’at (04/09/2020)

Puluhan jaringan Relawan JQR Kota Tasikmalaya berkumpul di kediaman Kordinator Relawan JQR Kota Tasikmalaya yaitu Bapak Sudrajat. Mereka menayakan tufoksi relawan JQR di daerah yang sampai saat ini tidak jelas. Menurut abah junaedi yang merupakan salahsatu Relawan JQR Kota Tasikmalaya

“ Jika Kita ditugaskan membantu kemanusiaan itu sudah menjadi kewajiban setiap manusia saling membantu, lalu yang menjadi istimewanya dengan JQR apa, kita hanya di kasih kaos dan apabila ada keluhan masyarakat kita bantu sampaikan, Setelah itu tidak ada realisasi sehingga menghilang begitu saja.

"Yang ditanggapi kami tidak mengetahui siapa yang survey dari pusat karena tidak ada kordinasi tindak lanjut. lanjut kata beliau kalau seperti itu tidak tidak di JQR Pun kami sudah biasa seperti itu bantu masyarakat, pungkasnya (Abah Juned-Red).

Dikonfirmasi juga kepada Bapak Sudrajat Selaku Ketua JQR Kota Tasikmalaya, Ia membenarkan selama ini kordinasi antara pengurus JQR Pusat dan Daerah sangat buruk. Kami di daerah tidak pernah di libatkan apapun.

Padahal JQR program unggulan Gubernur. ! menurutnya ini seperti main-main, selayaknya jika ini program resmi maka dilakukan secara resmi walaupun namanya relawan.

Relwan JQR Kota Tasikmalaya berharap adanya perbaikan sistem  kordinasi di JQR supaya semakin jelas dan lugas dalam membantu kemanusiaan rakyat jawabarat. Selain itu juga mereka berharap  selayaknya program itu terencana, teranggarkan, terlaksana dan terevaluasi secara berkala.


Reporter: Aditya
Editor: Ek

Tidak ada komentar