Breaking News

Hiburan Hajatan Di Larang Terkait Zona Merah Plt. Camat Tukdana Adakan Rapat Koordinator

Kab. Indramayu - Q'Jabar.com

Kapolsek Tukdana Polres Indramayu AKP. Sunardi, ngadiri koordinasi koordinasi izin rame-rame dan setop pesta hajatan di sertai pentas musik di engah-tengah penyebaran virus corona (covid-19) bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tukdana Kabupaten Indramayu, JawaBarat, Senin (21 September 2020).

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Plt. Camat Tukdana H. Sutedi, Kapolsek Tukdana AKP. Sunardi, danramil 0616 Bangodua, UPTD Puskesmas Tukdana H. Nuradi Toha dan UPTD Puskesmas Kerticala H. Tarwin serta para Kuwu se- Kecamatan Tukdana. 

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut untuk membahas tentang larangan kegiatan izin-ramai atau menggelar hiburan hajatan. Larangan itu dipicu adanya batasan zona kali ini Kecamatan Tukdana dari zona Hijau yang meningkat hingga berstatus zona merah.

Plt. Camat Tukdana H.Sutedi "Kami meminta kerjasamanya kepada para Kuwu dan warga yang memiliki niat adakan pesta hajatan baik siang maupun malam kami larang karena Kecamatan Tukdana masi zona merah, zona yang digunakan zona Kecamatan untuk itu Desa harus mengikuti zona Kecamatan, untuk sementara izin hiburan kita setop dulu sambil menunggu tanggal 28 zona akan berganti setiap 14 / hari, makanya kami tunggu sampai tanggal 28 September 2020. Ungkapnya. 

Adanya larangan pentas hiburan hajatan yang tidak memberikan atau tidak di perbolekan menurut Kapolsek Tukdana AKP. Sunardi, “Tergantung zona, kalau zonanya merah kita tidak memberikan izin, yang di tetapkan atau imformasi dari pak Camat yang digunakan zona Kecamatan, jadi Desa harus mengikuti zona Kecamatan, kita harus pandai-pandai membaca memperitungkan situasinya ada penularan atau ada korban tidak ada korban ya gimana berarti situsnya beruba kembali jangan ngak mau tahu kita afdet terus situasinya dan mempertegas saja sesuai dengan zona dari kabupaten indramaayu bahwa Kecamatan Tukdana Zona merah jadi tetap tidak di perbolekan. Jelas Kapolsek AKP.Sunardi tegas. 

Sedangkan menurut kuwu Rancajawat Mamet menjelaskan siang, ”awalnya pentas hiburanhari di perbolekan, tetapi setelah ada peraturan baru siang malam tidak di perbolekan, karena zona yang di pake zona Kecamatan sedangkan Kecamatan Tukdana masuk zona merah, hiburan di setop otomatis, dengan disetopnya hiburan tetap imbasnya ke kami, masyarakat sangat kecewa karena masyarakat hiburan bukan sekonyong-konyong saja ada ta'apan dan sudah dipersiapkan dari duluh.ungkapny. “Tapi kalau seandaynya pentas hiburan hajatan di larang semuanya juga harus di larang atau disetop biar kami merasa adil.” Imbuhnya 


Reporter: Bang Toy

Editor: Ek

Tidak ada komentar