Breaking News

Ekpose Focus Group Discussion Penyusunan Detail Kawasan Industri Kecamatan Terisi Ibarat Perempuhan Cantik

Kab. Indramayu – Qjabar.com

Dinas PekrjaanUmum dan Tata Ruang Kabupaten Indramayu adakan Forum Group Discussion Rancangan Peraturan Daerah  Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) kawasan Industri Perkotaan di Kecamatan Terisi, bertempat di Ruang Aula Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Rabu (23/09) Pukul 09:00 Pagi. 

Hadir pada kegiatan tersebut Kabid Perencanaan Tata Ruang PU/PR Kabupaten Indramayu Edy Satoto, ST, Kabid Perizinan Kimrum Mohamad Ikbal, Plt. Camat Terisi H. Caswan. S.Pd. SH. M.Si .Kapolsek Terisi Aiptu. Hendro dan Para Kuwu Se- Kecamatan Terisi.

Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya pembahasan laporan rencana dan pola ruang pada kegiatan Review Rencana Detail Tata Ruang Kecamatan Teris Tahun 2020, sehingga rencana pola ruang yang disusun akan mengakomodasi dan/atau mempertimbangkan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder).

Dalam sambutanya Plt. Camat Terisi H. Caswan. S.Pd. SH. M.Si “ selamat dating dan terimakasih kepada team Ekpose Focus Group Discussin, kegiatan ini melibatkan Dinas Tata Ruang dan Perizinan, untuk kegiatan sudah kami siapkan kantor untuk tempat tata ruang di Kecamatan Terisi dan kami siapkan untuk di blok-blok kami sediakan,” ungkapnya. 

Sementara Kabid Perencanaan Tata Ruang PU/PR Kabupaten Indramayu Edy Satoto. ST, menjelaskan.”Terkit sosialisasi tata ruang dan proses perizinan, pembangunan tidak akan bisa terlaksana sebelum proses perizinan, mungkin dulu bangun dulu baru diurus perizinan tapi sudah tapi sekarang sudah di dirubah aturannya masyarakat harus tahu aturannya dulu baru sekarang perizinan dulu baru dibangun, dan ruangnya.

Sebagai apa di sina kami mencoba meripiu satu harapan  dua puluh tahun kedepan kita ajak untuk bermimpi kedepan untuk kota Terisi peruntukanya untuk apa perumaha, pedagang jasa yang berpengaruh terhadap  rumah atau lokasi tanah yang bapak miliki, tanah yang bapak miliki harganya akan lebih tinggi makanya kami coba sosialisasikan.” jelasnya

“ Kepada pak Camat dan Pak kuwu untuk memberikan masukan apa yang kita buat sekarang ini,  proses ini diawali dari kajian yang didalamya ada beberapa tenaga ahli, tenaga ahli ekonomi, ahli lingkunangan dan ahli sipil, arsitek dan ahli hukum yang pada intinya menyusun suatu rencana Kota kususnya di Kecamatan Terisi.

kami minta masukan dari pak Camat dan pak Kuwu pemasaran apa yang ada di Terisi tadi, yang kami buat draf ini akan kami sampaikan kepada masyarakat dari perwakilan desa masing-masing untuk menilai apa yang kurang dari rencana tadi aturanya di UU 26 Tahun 2007 setiap lima tahun tata ruang ini di ssuaikan lagi sesuai dengan dinamika pembnguan akan berganti makanya setiap lima tahun sekali untuk di nilai ini sebenarnya dari bapak untuk bapak banyak infestor yang masuk Terisi ini ibarat perempuhan cantik banyak yang melirik memberikan daya tarik yang besar pada infestor, Terisi punya bayak ada pertanian pemukiman kehutan mempunyai dampak besar pada kecamatan teriai, karena terisi sudah masuk kawasan industry.” Imbuhnya


Reporter: Bang Toy

Editor: Ek

Tidak ada komentar