Breaking News

Diduga Nikah Siri, Bidan Desa Pancawangi Perlu Pertanyakan setatusnya?

Pancatengah I Kab.Tasik - Qjabar.com

Kepala UPTD Puskesmas pancatengah diduga tidak bisa membina bawahannya, bahkan terbukti bahwa ada salah satu bidan desa yang di tugaskan di desa Pancawangi kec. Pancatengah kab.Tasikmalaya yang diduga selingkuh dengan pasangan orang lain, di kabarkan bidan tersebut di nyatakan diduga sudah nikah sirih dengan nya, serta kehamilannya yang di ragukan, apakah hasil buah karya selingkuhan atau pasangan Syah nya?

Menurut data yang di himpun ada dugaan kabar miring, bidan tersebut sudah bercerai dengan suaminya, hal ini perlu di pertanyakan setatus Bidan inisial D? Pihak Qjabar akan kompirmasi terhadap inisial D.

Setiap hal yang terlihat terlihat akan karna seringnya barengan dengan suami orang, pasalnya ada dugaan bidan tersebut telah menikah di bawah tangan (nikah sirih)

Bidan tersebut berstatus punya pasangan, dengan seorang aparat desa padahal masih setatus masih beristri, hal tersebut merupakan suatu pelangganggaran yang melibatkan kasus perdata, karena menikahkan yang berstatus masih sama "beristri dan ber suami yang Syah.

Sementara menurut aturan Kemendag hal tersebut di tidak bolehkan, kenapa berani menikah kedua nya, satu kemungkinan bidan tersebut sudah berbadan 2, yang disinyalir dari laki "selingkuhan nya, sehingga pandangan warga diduga ada pernikahan siri dengan bidan tersebut.

Warga sangat geram dan kecewa dengan keberadaan bidan setatus yang belum jelas, dan warga minta agar bidan tersebut dipindahkan dari desa binaannya, tidak ada tindak lanjut dari warga tidak segan "akan mengusirnya," ujar salasatu warga yang enggan di sebutkan namanya.

Pihak Qjabar mau komfirmasi kepada kepala UPTD Puskesmas, beliau tidak ada di kantornya hal ini tidak ada penyelesaian yang signifikan, ini pun menjelaskan bahwa kepala UPTD seolah olah tidak bisa bekerja layak nya seorang pimpinan, bahkan menurut penjelasan staf yang lain beliau hanya menanyakan masalah keuangan saja, tidak ngurusin masalah lain,termasuk kinerja bawahan nya, ini sudah jelas bahwa kapus nya hanya fokus pada keuangan saja, dan macam ini jelas tidak layak di jadikan seorang pemimpin yang bijak,bahkan sampai sekarang kinerja di dalam nya sangat kacau selama beliau memimpin, beda dengan pimpinan sebalumnya yang terlihat aman dan sejahtera,dengan yang sekarang banyak staf yang mengeluh masalah keuangan yang tidak jelas bahkan terlihat tidak sejahtera nya pada karyawan puskesmas tersebut.

Pihak Qjabar akan kordinasi dan menindak lanjuti pihak dinas kesehatan dan pihak dinas badan kepegawean daerah (BKD) untuk meminta keterangan terkait setatus Bidan desa.


Reporter: Aditya

Editor: Ek

Tidak ada komentar