Breaking News

Desa Bandasari Salurkan BLT Lanjutan Untuk Disabilitas Dan Penyakit Menahun

Cangkuang I Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) lanjutan di GOR desa Bandasari Kec Cangkuang Kab Bandung , (2/8/2020) prioritas bagi kaum Disabilitan , penyakit menahun atau mereka yang sama sekali yang menerima bantuan selama kondisi pandemi covid 19 dengan nilai / KPM 300 ribu selama tiga bulan berturut - turut .

Menurut Kepala Desa Bandasari , Agus Salim ,untuk BLT lanjutan desa Bandasari yang bernilai 300 ribu merupakan kebutuhan buat warga yang memiliki sakit menahun dan disabilitas dengan catatan mereka yang belum sama sekali belum menerima bantuan terdampak covid 19 atau virus corona .

Dan untuk desa Bandasari dari hasil Musyawarah Desa ( Musdes) tidak menitik beratkan padat karya tunai , karena warga kami mayoritas sudah pada bekerja karena lebih efektif dan sangat tepat BLT diserahkan kepada penyakit menahun dan disabilitas .

Termasuk penanganan yang terdampak covid 19 desa Bandasari secara mayoritas sudah terkaver baik bantuan dari kabupaten , provinsi dan dari pusat tentunya melalui Musdes , sehingga terbentuk kata sepakat melalui mekanisme yang berlaku .

Selebihnya kondisi covid ini segera berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas secara normal namun tetap pada protokol kesehatan dengan menggunakan masker , cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak .

Harapan saya kedepannya , untuk penanganan covid 19 sebaiknya ada dana khusus tanpa mengganggu anggaran yang sudah dipagukan atau sudah direncanakan oleh pihak desa , sehingga pekerjaan bisa maksimal .

Dalam kondisi covid 19 juga , masyarakat harus tetap tenang tanpa harus panik dengan menerapkan pola hidup sehat dan warga penerima bantuan gunakan seefektif mungkin ," tegasnya


Reporter:(Yun.s)
Editor: Ek

Tidak ada komentar