Breaking News

Warga Kampung Saguling Panjang Adakan Lomba Nasi Liwet, Meriahkan Di HUT RI ke-75

Mangkubumi I Kota Tasikmalaya - Qjabar.com

Kemeriahan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 yang diadakan setiap bulan Agustus namun tersasa berbeda dari tahun sebelumnya,karena tahun ini  masyarakat harus bergelut dengan pandemi Covid-19.Lomba agustusan pun terasa sulit dilakukan.Tapi tidak menurunkan semangat HUT RI ke-75 ini bagi warga Saguling panjang Rt 02/ Rw 04 Kelurahan Cilamajang, Kota Tasikmalaya yang menggelar lomba masak nasi liwet,kemeriahan pun terasa hangat saat para peserta tengah memuali menyalakan tungku setiap groupnya.

 Ada 7 group yang mengikuti lomba tersebut diantaranya group Lawak,Kulinyar,Bohay,Cemara,Kisnu,Gumon,dan Jahe.Lomba dilaksanakan selama 2 jam dan setiap kelompok  peserta  berpacu dengan waktu untuk memasak hingga menata penyajian nasi liwet.

 Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya anggotga Dewan dari praksi PAN Aceng MZ.,S.H,ketua RW 04 Anhar dan warga setempat.

Ketua panita Dede Suhendar mengatakan, kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi antar warga selain itu untuk meunjukan minat  bakat masak.“Tujuan dari kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar warga dan membangun kekompakan, kebersamaan dan kreativitas warga,dengan ini semua lapisan masyarakat bisa ikut dalam memeriahkan hari kemerdekaan ini,”ujarnya.

Sementara,menurut anggota DPRD Kota Tasikmalaya Aceng MZ S.H  mengatakan kegiatan ini merupakan bagian syukur dalam memperingati kemerdekaan, juga sebagai sarana dalam menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap generasi muda." Kegaiatan ini untuk meumbuhkan rasa nasionalisme terhadap generasi muda dan bangsa ini,kegiatan semacam ini saya rasa bisa memupuk persaudaraan sekaligus meningkatkan aspek kebersamaan di tengah masyarakat. Kreativitas para ibu-ibu di kami juga terus terasah dengan kegiatan yang melibatkan langsung warga,” paparnya.

Ditempat yang sama Ketua Rw 04 Anhar mengatakan ,perlombaan nasi liwet yang terlibat didalamnya tua,muda dengan bersama memasak sebagai bentuk kebersamaan dan persatuan antar warga terjalin harmonis,"mudah-mudahan dengan kegiatan ini,warga kami tetap menjaga silaturahmi yang erat ,sehingga terciptanya warga yang solid dan harmonis".Pungkasnya.


Reporter: (dan)
Editor: Ek

Tidak ada komentar