Breaking News

Tokoh Agama, Kepala Desa Mekarrahayu Dan Camat Margaasih Hadiri Haul Di Kampung Burujul Pasantren

Kabupaten Bandung, - Qjabar.com

 Untuk memperingati Haul (Tepung Tahun), yang biasa diperingati setelah Lebaran Idul Adha empat hari, Eyang Waliyulloh (Sesepuh), 1. Eyang Abdul Kohar Tsani, 2. Eyang H. Abu Hasan, 3.Eyang H. Muhammad Jahid dan 4. Eyang H. Juwita Jembar (Embah Gede), Para Panitia Haul, yang diantaranya, 1. Ustadz Mumuh, 2. Ustadz Ade Muhyi dan 3. H. Awal beserta tokoh Agama dan war Masyarakat adakan acara Haul yang dihadiri oleh Kepala Desa Mekarrahayu H. Iip Saripuloh S. Sos, Camat Margaasih Drs. Asep Ruswandi M. Si, Sekcam Akhmad Rifa'i S. Sos, M. M, Kasi. Pemberdayaan Saepul Mu'min S. Sos juga dihadiri oleh Buya Maman, KH. Salimul Afif, KH. Busiri, KH. Bukhori serta yang lainnya, acara dilaksanakan di Kampung Burujul Pasantren Desa Mekarrahayu Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung.

Dalam wawancaranya salah para panitia yang terdiri dari Ustadz Mumuh, Ustadz Ade Muhyi dan H. Awal mengatakan, acara Haul ini sebagai ajang silahtuhrahmi dan kebersamaan, namun semua itu para panitia sudah mengintruksikan dan memberikan himbauan pada seluruh jemaah untuk ikuti protokol kesehatan, menurut panitia setelah siraman rohani dari para kiyai dilanjutkan dengan makan Kobuli.

Sementara itu Kepala Desa Mekarrahayu H. Iip Saripuloh S. Sos, mengatakan, pihak pemerintah Desa Mekarrahayu sudah memberikan himbauan agar dalam pelaksanaan acara tersebut harus selalu pakai protokol kesehatan, terutama jaga keamanan ketertiban dan Alhamdulillah acara bisa aman dan lancar.

Sementara itu Camat Margaasih Drs. Asep Ruswandi mengatakan, yang terpenting ikuti protokol kesehatan, sebab acara ini merupakan acara tahunan, yang biasa dilaksanakan dan sebagai penerintahan yang ada wajib menghormatinya, karena adanya Waliyulloh (Sesepuh), silsilah keturunan Eyang Abu Hasan, Eyang Jahid (Makom Burujul) dan Alhamdulilah bisa aman dan lancar.


Reporter: (Tim)
Editor: Ek

Tidak ada komentar