Breaking News

SMAN 10 Kota Tasikmalaya, Bangun Masjid An-Nur di Halaman Sekolah

Mangkubumi I Kota Tasikmalaya - Qjabar.com

SMAN 10 Kota Tasikmalaya menggelar  pembangunan Masjid An-Nur yang dibangun di halaman sekolah SMAN10 di jalan Karikil,Kelurahan Karikil,Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya.Senin (24/08/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Komite sekolah, Kasi Pelayanan KCD XII,Dedi Suryadin S.Pd.,M.Pd, Camat Mangkubumi H Dahlan Arifin S.IP, Ketua MUI Kecamatan Mangkubumi Kiai Ade Rukma S.Q, Ketua Komite Sekolah Asep Rijal Asy’arie serta tamu undangan lainnya.

Pembangunan masjid satu lantai mulai ini dibangun dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Kepala Sekolah.Masjid tersebut nantinya bisa menampung seribu  jamaah karena didirikan di atas lahan seluas 20 x 25 meter.Acara  peletakan batu pertama Masjid  oleh kepala Dr.H.Yonandi,S.Si,M.T.

Kepla Sekolah SMAN10 Kota Tasikmalaya Dr.H.Yonandi,S.Si,M.T mengatakan bahwa moment Maulid Nabi Muhammad SAW dan  peletakan batu pertama hari ini adalah sebagai wujud fan cita-cita selam 13 tahun,yang nantinya SMAN10 akan berbasis  bodyscool,sehingga lahirnya masjid An-nur ini,bisa menjadikan tempat peradaban islam,pusat siyar islam,sehingga bisa menjadikan semua siswa SMAN10,menjadi seorang yang soleh-solehah dan berahlaqul karimah sesuai dengan tujuan pendidikan
sehingga kita punya peran untuk memajukan negri dan Kota Tasikmalaya yang sesuai denga visi misinya yaitu kota yang Relijius maju dan madani."Diharapkan dapat menjadikan tempat ini bukan hanya sebagai sarana ibadah tetapi dikembangkan dengan berbagai kegiatan keislaman yang dapat mendorong warga sekolah  agar lebih berakhlak dan beragama sehingga dapat melahirkan penerus bangsa yang bermartabat, agamis dan dapat bersaing global.Mudah-mudah SEPUTAS menjadi tetap jaya sesuai selogannya yaitu SEPUTAS yang Siap berkinerja,Siap berkarya,maju bersama dan Hebat semua."Paparnya.

 Kepala sekolah juga berpesan untuk para siswa yang agar semua diswa dan para warga sekolah bisa merasa memiliki dengan masjid ini yang akan menghebatkan para siswanya,"dengan lahirnya masjid ini  semua siswa akan menjadi hebat,karena perjalanan hidup tidak cukup dengan akademik saja,tapi ISQ nya harus jalan."Ujarnya.
 Acara tersebut ditutup dengan foto bersama dengan siswa segenap guru SMAN 10 Kota Tasikmalaya,Komiteu,Pengawas,Camat setempat.

Sementara,Kasi pelayanan wilyah KCD Xll Tasikmakaya.Dedi surydin.,S.Pd.,M.Pd. mengatakan,dengan dibangunnya masjid tersebut tidak lepas dari visi-misi Gubernur yaitu  Jabar Juara Lahir Barin,sehingga program gubernur ajengan masuk sekolah bisa terwujud dan menjadi pusat kegiatan selain dikelas,karena tanpa masjid akan terasa kering,sehingga akan melahirkan murid yang berahlaqul karimah.

"Diharapkan dengan lahirnya masjid ini memberikan semangat baru di SMAN10 ini,sehingga mudah dikenalkan dengan tuhannya(Allah SWT)."Pungkasnya.



Reporter:(dan)
Editor: Ek

Tidak ada komentar