Breaking News

Sekdes Banjarangsana , Joni Berharap Eksistensi Karang Taruna Dapat Memberdayakan Generasi Muda

Panumbangan I Kab.Ciamis Q jabar.com

Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa  atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial.

Usai dilantik dan dikukuhkan Pengurus Baru Karang Taruna Desa Banjarangsana kecamatan penumbangan masa bakti 2020-2025 pada hari Selasa,29 Juli 2020.

Kepada Q jabar.com Sabtu, 01/08/2020, Sekdes Banjarangsana Joni menuturkan, sebagai organisasi sosial kepemudaan Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia di lingkungan, baik Sumber Daya Manusia maupun Sumber Daya Alam yang telah ada. Ucapnya.
Lanjut Joni, sebagai organisasi kepemudaan, Karang Taruna berpedoman pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) di mana telah diatur tentang struktur pengurus dan masa jabatan.

Ia berharap dengan kepengurusan Karang Taruna baru yang ada di desanya dapat bersinergis dengan pemerintah desa, demi mewujudkan Banjarangsana maju dalam segala bidang.

Dan untuk itu tambah Joni, didirikannya Karang Taruna bertujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, misalnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian. Paparnya.

Akhir kata Joni, mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus Karang Taruna yang baru dilantik, semoga ini merupakan awal yang baik guna bersama membangun desa Banjarangsana lebih maju,mandiri dan unggul dalam segala bidang. Pungkasnya.



Reporter: Didi
Editor: Ek

Tidak ada komentar