Breaking News

Pemdes Sukasenang Bersama PHBI Sambut 10 Muharram 1442 H Melalui Santunan 90 Anak Yatim

Sindangkasih I Kab.Ciamis - Qjabar.com

Bertempat di halaman kantor desa Sukasenang Kecamatan Sindangkasih kab.Ciamis, secara bersama warga masyarakat menggelar peringatan Hari sepuluh Muharram atau hari Asyura, yang merupakan hari bersejarah, pasalnya banyak peristiwa penting terjadi di hari itu salah satunya Nabi Adam AS bertobat kepada Allah dari dosa-dosanya dan tobat tersebut diterima Allah SWT.

Banyak lagi peristiwa lain yang terjadi pada hari sepuluh Muharram, yang menunjukkan sebagai hari yang bersejarah, yang penuh kenangan dan pelajaran berharga bagi kita sebagai Muslim.

Turut hadir dalam peringatan 10 Muharram atau hari Asyura tersebut tokoh masyarakat,MUI,BPD,LPM,Babinsa,Babhinkamtibmas dan tamu undangan lainnya. Sabtu,29/08/2020.

Kaur Kesejahteraan desa Sukasenang Elan menyampaikan kepada Qjabar.com, kegiatan 10 Muharram atau hari Asyura ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi sekaligus tafakkur,tazdaktur dan muhashabah nafsi. Ucapnya.

Hal ini pun sekaligus menyambut Tahun Baru Islam 1 Hijriyah 1442, diharapkan kegiatan ini sebagai moment penyemangat baru dan kita dapat lebih giat guna meningkatkan segala amaliyyah kepada hal yang lebih baik dan berguna bagi masyarakat. Terangnya.

Elan pun menambahkan, rangkaian kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan Panitia Hari Besar Islam desa Sukasenang kec.Sindangkasih dan pada malam ini kita berbagi dengan menyantuni 90 anak yatim, diiringi marawis dan do"a bersama.

Semoga rangkaian kegiatan ini, dapat bermanfaat dan kita semua senantiasa ada dalam ridha dan rahmat Allah SWT. Pungkasnya

Reporter.  : Die
Editor: Ek

Tidak ada komentar