Breaking News

Motivasi Warga Tetap Semangat Membangun Di Tengah Pandemi

Kab. Boyolali. - Qjabar.com

Babinsa Rembun Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Serka Ambang membantu warga melaksanakan karya bhakti pembuatan talud di wilayah Desa Rembun Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali. Jumat ( 07/08).

Kegiatan Ini merupakan Tugas Pokok TNI membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan di desa, TNI akan selalu hadir dan terus mendukung di berbagai kegiatan, seperti pembangunan, pertanian, kesehatan dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.
Pelaksanaan karya bhakti pembuatan talud bersama warga ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI khususnya aparat kewilayahan kepada warga di daerah dan tugas pokok TNI membantu pemerintah daerah diantaranya membantu percepatan pembangunan desa.

Kegiatan kerja bhakti pembuatan talud ini menggunakan anggaran dana desa tahun anggaran 2020. Warga mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa atas partisipasinya dalam membantu pembuatan talud.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kerja keras yang telah ditunjukan pak babinsa, ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus berkarya dalam pembangunan desa. Kehadiran babinsa benar-benar member isemangat warga dalam bergotong royong.” Kata Sunarto salah satu warga Desa Rembun.

Ditemui disela-sela kegiatan Babinsa Rembun mengatakan kegiatan kerja bhakti ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk mendorong masyarakat agar mampu menghidupkan kembali budaya gotong-royong dan kepedulian terhadap lingkungan yang mana hasilnya secara langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. Terlebih saat ini sedang terjadi wabah virus corona, diperlukan kerja sama antara pemerintah, masyarakat dan instansi terkait dalam memeranginya.

“Kerja bakti pembuatan talud ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian warga masyarakat tentang pentingnya pembuatan talud ini, semoga keterlibatan kami bisa memotivasi dan menjadi pelopor masyarakat sebagai wujud nyata Kemanunggalan TNI-Rakyat," ucap Serka Ambang.



Reporter: (Aditya/Kemplu)
Editor: Ek

Tidak ada komentar