Breaking News

Masjid Al INABAH di Resmikan Masyarakat Desa Sukamukti kab.Bandung Sangat Bersyukur

Sukamukti l Kab.Bandung - Qjabar.com

Peresmian masjid Al Inabah kp. Patrol Rw 04 Desa Sukamukti kecamatan Katapang dan sekaligus Peringatan 1 Muharam 1442 H juga Peringatan HUT RI ke 75 diisi dengan tausyiah Agama Islam dengan "Mensyukuri Nikmat Alloh swt". Pada sabtu Malam 29/8/2020.

Acara di Inisiasi oleh keluarga besar H. Sumarna (ALM) dan keluarga Hj Ebah Herawati dan yang dihadiri pula ketua Ponpres Da'arul Ma'arif KH. Sopyan Yahya, Kades Sukamukti (Diwakili Sekdes) Ketua Rt dan Rw, Ketua MUI, Tokoh masyarakat, serta unsur Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Sukamukti, Acara tersebut diisi dengan Pengajian Al Qur'an oleh Ust Mansyur, Ceramah dari Mubaligh Ust, H. Mansyur Hidayat dan Unsur lainnya.

Menurut, Ketua Rt 04 Rw 04 " Suryana " menjelaskan, Bahwa pelaksanaan peresmiaan Masjid Al Inabah kp. Patrol sangat dinantikan oleh masyarakatnya selama ini, "Alhamdullilah kami sangat bersyukur atas nikmat yang diberikan alloh swt yang telah mengabulkan do'a kami dan masyarakat ingin memiliki Baitulloh (masjid) dan mengucapkan rasa terima kasih kepada keluarga besar H. Sumarna (Alm)."Tegas Suryana

Antusias warga masyarakat kp. Patrol Rw 04 saat menghadiri tabligh akbar begitu membludak, Namun masyarakat dan para pelaksana  panitia tetap menerapkan Aturan Protokol kesehatan hal ini mengingat saat ini kondisi Pandemi Covid 19.

Dalam acara syukuran bi' nikmat ini, H.Moch Suganda yang mempunyai material " Kembar Jaya " sekaligus selaku ketua DKM masjid Al Inabah yang resmi di angkat menjadi pengurus dewan kemakmuran masjid. Dalam Pidatonya H. Suganda berharap dengan selesainya masjid Al Inabah dapat digunakan oleh masyarakat secara umum, dan justru lebih menguatkan tali silaturahmi dan lebih meningkat keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh swt.

KH. Sopyan Yahya saat sambutannya mengajak dan berharap kepada masyarakat Kp. Patrol untuk mensyukuri adanya masjid al Inabah, berkat bantuan Do'a dari semua unsur allhamdullilah bisa selesaivdalam waktu kurang dari Satu tahun. Dan dulanjutkan dengan do'a bersama agar senantiasa allh swt melindungi dan memberikan berkah kepada umat islam yang mau memakmurkan masjid."jelas KH. Sopyan Yahya.


Reporter: Rk
Editor: Ek

Tidak ada komentar