Breaking News

Kadisdik Kabupaten Bandung Lepas Para Petugas Gugus Covid 19 Setiap Sekolah per Kecamatan

Soreang l Kab. Bandung - Qjabar.com

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung selama Kondisi Pandemi Covid-19 sudah melayangkan surat edaran kepada tiap sekolah baik Sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah Atas (SMP) baik negeri atau swasta pada tanggal 11 Agustus 2020, yang mana pihak Disdik kabupatem Bandung mempersilahkan untuk mengajukan dari tiap sekolah untuk pembelajaran tatap muka (PTM) baik jalur hijau dan jalur kuning dan itupun tetap mengikuti himbauan dari protokol kesehatan.

Dan juga tetap harus mengikuti persyaratan yakni, Persetujuan orang tua murid, lolos daftar oeriksa atau ceklis kesiapan untuk PTM yang didalamnya mengikuti himbaun protokol kesehatan, Harus ada Rekom dari ketua Tim Gugus Covid-19 dari pemerintah setempat yakni pemdes dan kecamatan, Guru harus betul-betul terbebas dari virus corona covid-19, Dan juga melaksanakan penyemprotan dan tes swab kepada guru-guru agar terhindar dari virus corona, Lampiran Dokumen darurat covid-19, DiLampiri dengan Dokumen Skenario PTM disekolah.

Sehingga PTM disekolah harus terjadwal, Baik hari dan waktunya dan jumlah siswa, dan pembelajarannya pun dengan sistem Ship, Ada ship pagi dan Siang guna menghindari penyebaran virus Corona covid-19 dilingkungan sekolah dan itupunjuga sipatnya Dinamis.

Menurut, Juhana selaku Kepala dinas pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bandung, Mengungkapkan bahwa ada 6 kecamatan di Kabupaten Bandung yang sekolahnya untuk melaksanakan PTM, Namun oleh pihak provinsi jawa barat hanya sekolah yang ada diwilayah Kecamatan Cikancung, namun sekolah kec. Arjasari sedang dalam proses pengajuan dan itupun harus memenuhi kriteria jauh dari keramaian, pasar dan perkantoran, sehingga kecamatan Arjasari dan pangalengan yang termasuk syarat akan kriteria karena letak sekolah terdapat di kawasan perkebunan yang jauh dari keramaian. "Ungkapnya.

Lanjut, Juhana bahwa untuk pengawasan serta monitoring terhadap sekolah yang sudah diberlakukannya PTM, pihak disdik sudah menurunkan Tim pencegah Gugus covid 19, juga secara bersamaan saat ini akan ada beberapa petugas gugus covid 19 untuk ditugaskan ketiap sekolah ditiap kecamatan se-kabupaten Bandung." Tutur juhana.


Reporter: (Yun/Ron)
Editor: Ek

Tidak ada komentar