Breaking News

Disperkimtan Target Yang Harus Diselesaikan Tahun 2020 Sekitar 1.900 Unit Rutilahu

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Peran Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bandung dalam menanggulangi pandemi virus corona (Covid-19), dengan mempersiap sarana prasarana yang berkaitan dengan pola hidup sehat, salah satunya dengan penyelenggaraan sanitasi air bersih.

Kadisperkimtan, Ir. Erwin Rinaldi, mengatakan, dengan melakukan pola hidup sehat, dia yakin masyarakat akan terhindar dari ancaman Covid-19, dengan selalu menjaga kebersihan wilayahnya juga melakukan cuci tangan setiap kali selesai beraktivitas. Itu merupakan salah satu upaya pencegahan yang bagus.

Bahasan lainnya, dikatakan Erwin, tentang pelaksanaan pelayanan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Saat ini target yang harus diselesaikan  tahun 2020  sekitar 1.900 unit Rutilahu.

“Kami mengakui, kegiatan itu akan mengundang banyaknya kerumunan orang, maka dari itu sebelum pelaksanaan kami memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya

Erwin menambahkan, pola hidup sehat itu berkaitan langsung dengan protokol kesehatan termasuk menghindari terjadinya kerumunan orang. Dengan dilakukannya zona distancing, sosial distancing, dan physical distancing, penyelenggaraan rehab atau perbaikan Rutilahu warga bisa aman dan nyaman.

“Rehab Rutilahu memang agak terhambat dengan adanya pandemi Covid-19, tapi kegiatan itu harus dilaksanakan dan secepatnya bisa terealisasikan,” ujarnya.

Namun yang menjadi prioritas, ditegaskan Erwin, penerapan protokol kesehatan maksimal untuk menciptakan kondisi dan situasi yang benar-benar aman.



Reporter:(Yun.s)
Editor: Ek

Tidak ada komentar