Breaking News

Disdukcapil Kabupaten Ciamis Giat Melakukan Pelayanan Adminduk Secara Langsung Ke Desa

Cikoneng I Kab.Ciamis - Qjabar.com

Bertempat di Aula desa Panaragan kecamatan Cikoneng, Disdukcapil kab.Ciamis melaksanakan kegiatan pemberkasan KIA (Kartu Identitas Anak),,KK,KTP dan Akta Kelahiran. Jum'at 28 Agustus 2020.

Kepada Qjabar.com Kabid pendaftaran Pendudukan Kab.Ciamis Hj.Susi Mauludayani, SPMP menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk keperdulian pemkab Ciamis melalui Disdukcapil guna memberikan Pelayanan dan kemudahan terhadap warganya dalam rangka memenuhi kelengkapan Administrasi Kependudukan (adminduk), dan di minggu ke dua bulan ini pihaknya telah melaksanakan tugas secara kontinyu dan marathon salah satunya Kawali,Sukaresik,Purwasari,Cinyasag dan desa lainnya di 27 kecamatan. Ucapnya.

Ditambahkan Hj.Susi Mauludayani,SPMP hal ini bertujuan guna memberikan kemudahan kepada masyarakat desa dan mereka tidak usah berangkat ke kantor dinas maupun kecamatan. Intinya program jemput bola Disdukcapil sebagai upaya guna memberikan kemudahan bagi masyarakat, dan pada saat ini pihaknya hanya melayani pemberkasan KTP,KK baru maupun perubahan karena rusak ataupun perbaikan serta pembuatan Akta Kelahiran dan KIA ( Kartu Identitas Anak). Terangnya.

Sementara untuk perekaman KTP- el ditiadakan terlebih dahulu pasalnya kita masih dalam masa pandemi Covid 19. Ucapnya.

Sementara Kaur Pemerintahan Desa Panaragan Adin Zaenal Abidin menambahkan, Ia sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas upaya Jemput Bola yang dilakukan Disdukcapil kab.Ciamis, hal tersebut disambut antusias seluruh warga.

Dan pada saat ini, pemberkasan untuk pembuatan Akta Kelahiran berjumlah 82 dan KIA sebanyak 529 orang. Pungkasnya.

Reporter. : Didi
Editor.      : Ek

Tidak ada komentar