Breaking News

Bupati Bandung Dadang M Naser, Resmikan 299 Personil Tim Penegak Disiplin

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Bupati Bandung Dadang M Naser meresmikan Tim penegak disiplin yang berjumlah 299 personil gabungan dari Satpol PP, Dishub, TNI, dan Polri. Mereka akan berpatroli ke banyak tempat di Kabupaten Bandung. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Upakarti, Soreang, Kabupaten Bandung, (25/8/ 2020).


Dikatakan Dadang, masyarakat telah salah paham dalam mengartikulasikan New Notmal atau Adapatasi Kebiasaan Baru (AKB). Masyarakat menganggap AKB itu sama dengan keadaam normal seperti sebelumnya. Sehingga protokol kesehatan yang semestinya bisa menjadi pencegahan terhadap penyebaran covid-19 seolah tak diindahkan.

Selain itu dia juga menyatakan keprihatinannya terhadap pelanggaran Kamtibmas karena salah mengasumsikan kalau corona bisa mati oleh alkohol sehingga pemakai minuman keras jadi semakin banyak jumlahnya. Sementara alkohol yang diminum merupakan campuran atau oplosan. Hal itu perlu segera ditindaklanjuti secara signifikan.

“Saya meminta kepada Tim Penegak Disiplin Covid-19 bisa tegas tapi santun dalam menerapkan kedisiplinan kepada masyarakat. Humanis dan tidak arogan serta memberikan pembelajaran edukatif kepada masyarakat,” ujarnya.

Dadang juga mengucapkan terima kasih kepada semua unsur TNI/Polri, Muspida, Muspika, yang sudah menjadi bagian dari kegiatan Patroli Penerapan Disiplin. Dia berharap dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.


Reporter: Yun.s
Editor: Ek

Tidak ada komentar