Breaking News

UPK Cihaurbeuti Menggelar Baksos Bantu Anggotanya Terdampak Pandemi Covid-19

Cihaurbeuti I  Kab.Ciamis - QJabar.com

Unit Pengelola Keuangan (UPK) Cihaurbeuti menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pembagian sembako kepada anggotanya sebagai dampak COVID 19 dan bagi mereka yang ekonominya terdampak pandemi Covid-19 atau virus corona,  Jumat(17/7/2020).

Pada pelaksanaan nya pun digelar di kantor UPK Cihaurbeuti diharidiri Kapolsek Cihaurbeuti diwakili Kanit Binmas Bripka Kartoyo, Kanit Intel H.Tedi,Ketua BKAD Drs.Aon Nurhakim beserta anggota H.Asep Jaelani,Pengurus UPK beserta KPMD dari masing-masing desa.

Ketua BKAD Cihaurbeuti Drs.Aon Nurhakim mengatakan, kegiatan baksos UPK kali ini merupakan rangkaian kegiatan dari berbagai kegiatan lainnya yang  menjadi agenda kerja tahunan dibidang sosial, apalagi dimasa Pandemi COVID 19 yang belum berakhir. Pihaknya pun berbagi sekaligus membantu para anggotanya dimasa kesulitan ekonomi saat ini.

Ia pun menambahkan dan sekaligus mengingatkan, pasalnya kec.Cihaurbeuti sendiri pada tahun ini akan menggelar Pilkades serentak dan kegiatan ini jangan sampai dijadikan alat politik oleh pengurus maupun KPMD yang ada di desanya masing-masing. Intinya mari kita bersama berbagi akan tetapi kita pun harus netral dan tetap ikut serta mensukseskan pilkades damai. Pungkasnya.

Sementara Ketua UPK Cihaurbeuti Dedi Mulyadi menambahkan bahwa, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian terhadap anggota yang terdampak virus corona, pasalnya UPK sendiri dapat maju dan berkembang tidak lain berkat dukungan dan loyalitas yang diberikan mereka.
"Oleh karena itu UPK Cihaurbeuti giat melaksanakan gerakan bhakti sosial peduli Covid-19," ujar nya

Selain itu, Dedi menekankan, kegiatan kemanusiaan ini juga merupakan lanjutan bentuk kepedulian UPK atau lembaga Pengelola Keuangan membantu anggota yang sedang kesulitan dan membutuhkan uluran tangan.

Intinya untuk saling berbagi kepada anggota yang terdampak Covid-19," tambah Dedi.

Dalam kegiatan ini, Dedi meminta kepada seluruh anggota UPK yang terlibat tetap melakukan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Mulai dari menggunakan masker, physical distancing dan menghindari kerumunan.

"Total sembako yang kami berikan ke anggota sebanyak 1.100  paket," tutup Dedi Mulyadi.

Ditambahkan Kanit Binmas Polsek Cihaurbeuti Bripka Kartoyo, pihaknya sangat mengafresia atas upaya yang dilakukan UPK Cihaurbeuti dalam penyaluran bantuan sosial berupa sembako, dan Ia pun akan selalu bersinergi dengan UPK khususnya dalam penyaluran bantuan tersebut agar dalam pelaksanaan dan penyalurannya pun berjalan tertib,aman  dan kondusif.Pungkasnya



Reporter: Didi
Editor: Ek

Tidak ada komentar