Breaking News

Upayakan Kenyamanan Sekolah,SDN 1 Cimerah Ciptakan Pojok Literasi

Singaparna I Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com


Kepala sekolah SDN 1 Cimerah,terus berusaha untuk menciptakan sekolah penuh kenyamanan dalam belajar siswa/siswi maupun pengajar dengan dihiasi bervariasi warna,bunga dan pepohonan,juga akan berupaya menciptakan pojok literasi di sekolahnya.

Menurut Hj Wati Purnamawati,S.P.D.I,M.Pd,selaku kepala sekolah SDN 1 Cimerah menyampaikan di kantor tempat kerjanya,Dengan dihiasinya halaman sekolah nan indah itu,akan dapat membangkitkan semangat para siswa dan guru dalam belajar dan mengajar,sehingga setiap aktivitas di sekolah akan terasa nyaman dan tenang. Senin(06 Juli 2020)Kecamatan Sukarame,Kabupaten Tasikmalaya.

Sebagai warga sekolah menurut kami(kepsek)itu memang seharusnya membudayakan lingkungan sekolah yang bersih dan indah.seperti yang kami upayakan ini,agar lingkungan/halaman sekolah tidak terasa gersang dan kurang nyaman untuk segala aktivitas di sekolah ini.Oleh karena itu,saya(kepsek)berusaha/berupaya menciptakan suasana nyaman/supaya tidak jenuh.Paparnya.

Karena bersih dan nyamannya di lingkungan sekolah merupakan dambaan semua warga sekolah,dengan lingkungan yang bersih dan indah itu membuat warga sekolah menjadi betah dan nyaman ketika berada di sekolah. Oleh karena itu, kita sebagai warga sekolah harus menjaga lingkungan sekolahnya,terutama ketika membuang sampah tidak sembarangan agar terlihat bersih dan nyaman untuk kegiatan dalam belajar.Imbuhnya.
Dengan lingkungan yang bersih,nyaman.Tentunya juga akan membuat tubuh menjadi sehat dan menjadi lebih bersemangat dalam kegiatan belajar dan mengajar di sekolah. kebersihan,kenyamanan dan indah di lingkungan sekolah juga mendukung prestasi siswa dan guru. kondisi tempat belajar yang bersih dan indah akan membuat nyaman dan memudahkan siswa dalam menangkap pelajaran yang disampaikan oleh guru.Tandasnya.

Tak hanya itu saya(kepsek),juga akan berusaha mengoptimalkan berkaitan dengan budaya literasi,dengan rencana akan memfasilitasi suasana baru supaya siswa/siswi nyaman dalam membacanya,salah satunya dengan dihiasi warna yang bervariasi seperti yang sudah di laksanakan ini,serta dengan pepohonan dan bunga supaya suasananya lebih adem,dan rencana akan mengupayakan fasilitas pojok literasi.Tambahnya.

Dimulai dengan kenyamanan dan keindahan,saya berharap dapat menambah semangat siswa/siswi,maupun guru juga dapat menumbuhkembangkan Budi pekerti siswa/siswi,dan meningkatkan kwalitas/kwantitas. Pungkasnya.


Reporter:Janur
Editor: Ek

1 komentar:

  1. Aplikasi PROLIKE kami membantu selebritas pedagang Internet besar meningkatkan popularitas dan membutuhkan anda untuk membantu kami dalam nge-Like. Aplikasi kami memberi anda keuntungan
    dan satu penyelesaian. Setiap komisi Rp2.800-RP3.200 lebih banyak tugas yang anda lakukan lebih banyak uang yang anda dapatkan sehari dengan mudah.
    Apakah anda tertarik menghasilkan uang bersama kami?

    silakan hubungi whatsapp
    +62 85247052029



    masukan kode promo nya 444301

    BalasHapus