Breaking News

Tiga (3) Keluarga PKH di Desa Pamokolan Memilih Mengajukan Mundur dari Menerima Bantuan

Cihaurbeuti I Kab.Ciamis - QJabar.com

Tiga Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) PKH di desa Pamokolan kecamatan Cihaurbeuti memilih mengajukan mengundurkan diri dari kepesertaan bantuan PKH karena lebih memperhatikan warga lainnya.

Seperti yang diungkapkan Kepala Desa Pamokolan Drs.Aon Nurhakim ketiga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH tersebut adalah  KPM Cucu - Unang, Ela - Ayi warga RT.26 RW 08 dan Yayat - Ujang Misbah RT.24 RW.09 dusun / desa Pamokolan kecamatan Cihaurbeuti.Jumat,17 juli 2020.

Ditambahkan Aon,  Ia mengaku ke datang 3 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH kerumah kediamannya, kamis,16 Juli 2020, mereka adalah sebagai penerima bantuan PKH sejak tahun sebelumnya.

Awalnya Ia merasa tidak yakin dan kaget atas kedatangan warganya yang secara tidak menduga nya disaat Pandemi COVID 19 yang belum kunjung berakhir, diantar suami secara lantang mereka mengusulkan pengunduran diri Sebagai peserta KPM PKH.
Sebagai Kepala Desa, Drs.Aon Nurhakim pun merasa terkesima, terbuat dari apakah hati mereka, disaat warganya masih ada yang memohon bantuan sosial lainnya, tiba-tiba 3 ( tiga) KPM ini justru memilih mengundurkan diri disaat dalam kesusahan ekonomi akibat COVID 19, jarang yang memilki hati berlian seperti mereka. Bahkan pihaknya pun justru melarang melalui pendamping PKH Desa agar tidak dicoret dalam daftar PKH sebab mereka bertiga sangat layak dan hidupnya pun serba pas-pasan. Ucapnya.

Atas dasar dan rujukan keluarga mereka, akhirnya Ia pun tak berdaya. Akan tetapi Ia pun memberikan doa dan dukungannya, semoga yang mereka lakukan jadi contoh bagi warga lainnya dan Allah SWT membuka pintu rejeki bagi mereka. Ucapnya.

Atas sikap yang dilakukan 3 KPM PKH tersebut, Drs.Aon Nurhakim pun sangat mengapresiasi terkait pembinaan agama dan kerohanian di desanya betul-betul dijalankan dalam kehidupan keseharian oleh warganya, intinya tangan diatas lebih baik dari pada tangan di bawah.

Ia pun  memperagakan disaat warganya mengajukan dan mundur dari PKH "Saya secara sukarela memutuskan mundur dari kepesertaan PKH karena saya sudah merasa mapan dan masih ada warga lainnya yang harus diberikan bantuan serta perhatiannya, pungkas Drs.Aon Nurhakim.



Reporter : Didi
Editor: Ek

Tidak ada komentar