Breaking News

Perhutani KPH Bandung Utara Gelar Apel Siaga Karhutla di Lembang

Kab. Bandung Utara - Qjabar.com 


Perhutani KPH Bandung Utara menggelar Apel Siaga  Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Blok Cilameta petak 58 WW Lintas Hutan Indah, wilayah hutan Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH)  Lembang , Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Lembang, Selasa (07/06). Hal dilaksanakan sebagai upaya antisipasi serta pencegahan dan pengendalian Karhutla di kawasan hutan Bandung Utara.

Apel siaga ini digelar bersama sejumlah elemen msyarakat lainnya. Mulai dari unsur kepolisian, LMDH dan lainnya.

Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Komarudin  mengatakan menjelang datangnya musim kemarau Perhutani telah melakukan upaya dini untuk mengantisipasi dan meminimalisir dampak musim kemarau. Seperti adanya gangguan keamanan hutan kebakaran hutan dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat maupun pihak terkait lainnya.

“Kami berharap sosialisasi yang dilaksanakan saat ini  selain untuk menyampaikan informasi dan  memperoleh persamaan persepsi tentang antisipasi Karhutla, juga untuk membangun sinergi dari semua pihak yang terkait dalam pencegahan dan pengendalian Karhutla. Dengan adanya dukungan dari semua pihak  kami berharap Karhutla di Kabupaten Bandung Barat dapat diminimalisir," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Lembang kompol Sarche Cristiaty Leo Dima menyatakan pihaknya siap mendukung segala upaya untuk mencegah terjadinya karhutla. Terlebih, instruksi itu tegas disampaikan oleh Presiden langsung.

"Kami siap mendukung upaya Perhutani dan mensosialisasikan antisipasi Karhutla  kepada masyarakat desa sekitar hutan,“  paparnya.


Reporter: Fajar
Editor: Ek

Tidak ada komentar