Breaking News

Pemdes Panyingkiran Sambut Baik Penyaluran Sembako Bagi Kaum Disabilitas

Panyingkiran I Kab.Ciamis - Qjabar.com

Bertempat di Aula desa Penyingkiran Kec/kab.Ciamis PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabiilitas Indonesia ' kab.Ciamis salurkan sembako bagi penyandang instabilitas yang ada di desa Panyingkuran. Kamis, 02/07/2020.

Saat dimintai keterangan Q jabar.com Dodo Zakaria didampingi Ny.Kustini menyampaikan, bahwa kali ini pihaknya melalui PPDI ( Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia ) kab.Ciamis bekerjasama dengan Dinas Sosial kab.Ciamis dan Kementrian Sosial RI telah menyalurkan serta memberikan bantuan sembako untuk 11 orang warga disabilitas yang ada di desa Penyingkiran Kec.Ciamis. Sembako tersebut diberikan langsung kepada yang bersangkutan  dengan terlebih dahulu diberikan nasihat dan penyemangati hidup.Paparnya.

Pembagian sembako tersebut merupakan yang kedua kalinya setelahnya Ia melakukan hal sama  pada fase pertamanya ke Tuna Rungu sejumlah 8 orang dan total yang telah disalurkan sampaikan saat ini di desa Panyingkiran berjumlah 19 orang instabilitas.

Setiap orang mendapatkan  beras, mie instan,kue,Minyak goreng dan gula. Bantuan diberikan untuk meringankan beban penyandang disabilitas. Karena sejatinya, yang terdampak COVID-19 tak hanya warga masyarakat normal. Kaum minoritas inilah yang kerap luput dari pendataan penerima bantuan. Ucapnya.

Sementara tambah Dodo di Kab.Ciamis jumlah penyandang disabilitas yang tercatat ada sekitar 17 rb an dan masing-masing telah memperoleh bantuan langsung sembako dari dinas sosial,kemensos RI melalui PPDI dari total jumlah 11.013 orang penyandang disabitas dan masing -masing penyandang disabilitas juga telah mendapatkan bantuan pula dari anggota legislatif pusat maupun propinsi masing:masing dari PDIP,Demokrat,PAN dan juga Partai Gerindra. Pungkas Dodo Zakaria

Ditempat yang sama sekdes Panyingkiran Yana Mulyana menambahkan,ucapan terima kasihnya atas kerjasamanya kepada  PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia ) dan Dinsos Sosial kab.Ciamis yang telah memberikan bantuan sekembalinya kepada penyandang disabilitas yang ada didesanya dan mendorong kepada para disabitilas agar jangan berkecil hati dalam kondisi kekurangannya. Ucapnya.

Dan Yana pun, mengucapkan terima kasih kepada PPDI kab.Ciamis atas apresiasinya bahwa Pemdes Panyingkiran tanggap dan peduli terhadap kaum Disabilitas.pamungkas Yana Mulyana.

Reporter: Didi
Editor: Ek

Tidak ada komentar