Breaking News

Menyambangi Eksotisnya Curug Cijalu Subang

Kab. Subang - Qjabar.com

Eksotisnya Curug Cijalu  Subang yang sudah jadi buah bibir banyak orang ternyata bukan isapan jempol belaka. Tak heran jika banyak pengunjung rela menghabiskan tenaganya untuk mencapai titik Curug yang berada di ketinggian.

Curug Cijalu sendiri berada di kawasan hutan milik Perhutani KPH Bandung Utara. Dalam pengelolaannya, Perhutani KPH Bandung Utara bekerjasama dengan pihak swasta yakni PT Gilang Kencana.

Curug ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Jauh sebelum mencapai titik curug, pengunjung akan disuguhkan dengan panorama alam berupa pemandangan indah sepanjang jalan.

Sesampainya di lokasi parkir,  pengunjung harus menempuh perjalanan kaki beberapa ratus meter dengan iringan merdunya suara burung dan jatuhan air dari kejauhan ditambah udara segar yang menerpa. Letih lelah selama perjalan kaki langsung terbayar dengan pemandangan indah serta segarnya air Curug Cijalu.

Penanggung Jawab Lapangan PT Gilang Kencana Iqbal Sulaeman menyebutkan di lokasi wisata Curug Cijalu pengunjung bisa mendapati dua buah curug yang eksotis. Satu curug tingginya sekitar 40 meter,  sedangkan yang satu lagi sekitar 75 meter. Di sana pengujung bisa bermain air, ber-swafoto, hiking, camping dan lainnya.

"Untuk fasilitas kami sudah sediakan toilet, mushola, area parkir dan banyak lagi," katanya belum lama ini.

Iqbal menerangkan jika dalam kondisi normal, saat weekend pengunjung bisa mencapai seribu orang. Namun, saat ini pengunjung terpaksa harus dibatasi karena mengikuti arahan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

"Curug Cijalu sudah dinilai oleh satgas covid-19 siap untuk dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19. Oleh sebab itu, pengunjung yang datang wajib memakai masker. Selain itu,  di lokasi wisata juga disediakan sarana mencuci tangan, banner himbauan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, himbauan untuk jaga jarak dan lainnya," paparnya.

Curug Cijalu ini berada di Desa Cipancar Kecamatan Sarang Panjang Kabupaten Subang. Untuk mencapai lokasi wisata, pengunjung yang datang dari arah Purwakarta harus menuju perempatan Sarang Panjang sekitar 35 kilometer. Seteleh itu,  tinggal menuju lokasi wisata sekitar 7 kilometer.

Sementara yang datang dari arah Subang, lanjut menuju perempatan Sarang Panjang lalu dilanjutkan menuju lokasi wisata. Untuk mencapai lokasi, bisa menggunakan angkutan umum dan ojek.


Reporter:Fajar
Editor: Ek

1 komentar:

  1. Kami Menawarkan Promo - Promo JPCASH TERPECAYA
    dari banyak permainan
    seperti: poker, slot, bola, idn live game ....
    - Bonus New Member 50% All Game.
    - Bonus Next Deposit 5% All Game.
    - Bonus 10% CASHBACK Up TO Setiap Hari Selasa.
    - Min Deposit 25.000 & Min Withdraw Rp.50.000.
    - Depo & WD Terproses dengan Aman dan Cepat Hanya 3 Menit.
    Untuk Itu Mari Bergabung Bersama Kami Raih JUTAAN Rupiah Setiap Harinya Dan
    Berapa Pun Anda Menang Kami Pasti Akan Bayar
    Tanpa Ada Biaya Atw Potongan ..............

    Bisa Dengan Depo Pulsa Juga Lho ...
    Minimal Depo Hanya Rp. 10.000
    Tanpa Ada Potongan

    +62-878-3093-7943
    INI Y BOS KU NO WHATSAPPNY ...???

    BalasHapus