Breaking News

Kunjungan Kodam III Siliwangi Bantu Warga Desa Cingcin Terdampak Covid 19

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika dalam penanggulangan pencegahan Covid 19 wilayah Kodam III Siliwangi berlangsung di halaman kantor desa Cingcin Kec Soreang Kab Bandung , dihadiri Camat Soreang , Kapolsek Soreang dan Wakil Kodam III Siliwangi Letkol Endan Swara dan Juga Kades Cingcin H.Aceng Shuyud A.md bersama warga.

Dalam kesempatan sama H.Aceng mengatakan ,"pada hari ini (24/6/2020) di desa Cingcin ada kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika disertai pembagian Sembako sebanyak 210 KPM , penyemprotan Disinfektan di wilayah desa Cingcin di setiap RW dan juga pembagian masker .

H.Aceng menambahkan , kegiatan ini bisa berlangsung berkat adanya silaturahmi pemerintah desa Cingcin dengan Kodam III Siliwangi , semoga bentuk bantuan Kodam III ke warga desa Cingcin dapat bermanfaat dapat digunakan sebagaimana mestinya .

Sedangkan bantuan yang terdampak covid 19 bila dihitung secara mayoritas dapat terlayani dan terkaver baik dari kabupaten , provinsi dan pusat sekitar 75 % dan juga belum tuntas tapi yakin yang sisanya akan tetap akan dapat bantuan sesuai dengan pengajuan .

Dan kami berharap pandemi covid 19 segera berakhir menuju new normal sehingga masyarakat  dalam melakukan kegiatan kembali normat atau adaptasi dalam kehidupan baru ," tuturnya

Begitupun uraian Letkol Endan Wakil Kodam III Siliwangi usai acara Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika ,saya mewakili pimpinan Saka Wira Kartika Kodam III Siliwangi , Kolonel Arhanut Sastro Prasetio .

Yaitu kegiatan Pramuka dan yang menjadi objeknya adik -adik kita yang diwilayah Kab Bandung dibeberapa kecamatan  dibatasi kegiatannya karena kondisi pandemi covid 19 .

Yang tadinya kegiatan lebih kreasi dan inovasi tapi sekarang lebih di fokuskan membantu pemerintah dalam percepatan penanganan covid 19 dengan memberikan bagian dari Sembako , dapur umum , pembagian masker dan penyemprotan .

Sedangkan untuk penyemprotan terbagi dua yaitu penyemprotan disinfektan dan penyemprotan DBD karena di dua RW desa Cingcin ada beberapa orang terjangkit DBD dari bantuan dan gerakan adik adik kita bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya desa Cingcin Kec Soreang Kab Bandung ," Ungkapnya


Reporter:(Yun.S)
Editor: Ek

Tidak ada komentar