Breaking News

Kecamatan Cihaurbeuti Menggelar Deklarasi Damai Pilkades Serentak, Dihadiri 26 Calon Kepala Desa Beserta Ketua Pilkades

Cihaurbeuti I Kab.Ciamis - Qjabar.com

Setelah sempat tertunda pelaksanaan Pilkades Serentak di Kab.Ciamis, akhirnya dapat dilaksanakan kembali berdasarkan Keputusan Bupati Ciamis No.141.1/Kpts.385-Huk/2020.
Hal tersebutpun disambut antusias seluruh Calon Kades dan warga tatar galuh pasalnya mereka berharap dapat menggelar pesta demokrasi guna memilih Kades baru. Sabtu, 11/07/2020.

Seperti halnya yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Cihaurbeuti sigap dan langsung melaksanakan tahapan Pilkades salah satunya Deklarasi Damai, yang digelar di Aula Kecamatan Cihaurbeuti dan pada pelaksanaannya dipimpin Kasi Pemerintahan kecamatan beserta Camat Cihaurbeuti,Kapolsek dan Danramil, dihadiri para Calon Kepala Desa dan Ketua Pilkades dari masing-masing desa yang menggelar Pilkades Serentak.

Dalam kesempatan tersebut Camat Cihaurbeuti Drs.H.Erwin Hermawan mengingatkan kepada seluruh Calon kepala desa dan panitia pilkades dalam pelaksanaannya agar senantiasa menjalankan sesuai protokol kesehatan, jaga jarak,pakai masker dan mengikuti arahan pemerintah, pasal pandemi corona saat ini belum usai dan terus meningkatkan. Imbuhnya.

Ditempat yang sama Kapolsek Cihaurbeuti Iptu,Moh.Farkhan,S.H  menambahkan bahwa pandemi corona tingkat dunia saat ini semakin mewabah dan hal tersebut pun belum ada obatnya, teruntuk itu agar kita senantiasa waspada dan melindungi diri,keluarga dan lingkungan. Dan untuk Indonesia sendiri kian hari kian meningkatkan salah satu contoh yang paling tinggi  lonjakannya ada di Jawa Timur pada saat ini. Untuk kampanye itu sendiri pihaknya tidak melarang asal sesuai dengan protocol kesehatan,jaga jarak pakai masker,tes suhu dan panitia sendiri harus lebih meningkatkan perhatiannya.

Hal senadapun disampaikan Kasi Pemerintahan kecamatan Ir.Entis Sutisna, agar pada pelaksanaannya mengikuti protokol kesehatan dan himbauan pemerintah, dimasa New Normal saat ini jangan apriori ataupun masa bodoh tetap harus hati-hati baik disaat kampanye ataupun hal lainnya yang berkaitan dengan Pilkades Serentak kali ini dan di kec.Cihaurbeuti sendiri ada 8 desa yang menggelar pilkades diikuti oleh 26 orang calon kepala desa.

Semoga pilkades tersebut berjalan aman,lancar dan damai serta tatapan demi tahapan dapat berjalan sesuai harapan. Pungkas Ir.Entis Sutisna.



Reporter. : Didi
Editor: Ek

Tidak ada komentar