Breaking News

Dongkrak Ekonomi Kearah Lebih Baik,Pemdes Puspamukti Lakukan Tekhnik Ini

Cigalontang I Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

Guna untuk meningkatkan/mengembangkan produktivitas UMKM masyarakat.Pemerintah Desa Puspamukti,Kecamatan Cigalontang berinopsi yang bertemakan."Galeri Produk Unggulan Desa Puspamukti".dengan menampilkan beberapa produk dari masyarakat itu sendiri.

Dari beberapa yang ditampilkan di Galeri tersebut adalah Kopi Gunung Raja,Gula Aren,Sapu kasongket,Dokumentasi Seni budaya,Ketan hitam dan Kopi Sirung Bumi,Ucapnya Atang Ridwan S. P.D.I selaku kepala desa puspamukti sambil menunjukan galeri tersebut.Senin(27 Juli 2020)Kabupaten Tasikmalaya.

Dengan tekhnik ini lanjutna Atang,Mungkin ini salah satu untuk membantu memasarkan dan mensosialisasikan bahwa inilah produk masyarakat/desa puspamukti.Dan memang ada dari salah satu produk desa kami yang sudah menjadi konsumsi publik yaitu kopi Gunung Raja,bahkan pemasarannya/penjualnya pun sudah berjalan.Akan tetapi kan tidak itu saja,masih banyak potensi lain yang harus di gali dan di kembangkan,seperi yang ditampilkan di galeri ini.Paparnya.

Untuk kedepannya dari galeri produk unggulan ini.Pemdes/Desa ingin mencoba memberikan peluang bagi pelaku usaha atau pelaku pengrajin,karena kami/pemdes di tahun 2021,desa kita akan dijadikan desa IT,jadi untuk memasarkan pemdes akan bantu lewat IT,dan nantinya masyarakat gak harus kemana lagi untuk menjual,karena kami/pemdes juga ikut memasarkan.Dan juga ini untuk mendongkrak perekonomian di desa kami/masyarakat.

Dan ini sudah menjadi keinginan kami/pemdes.Ya,paling tidak dari salah satu komoditi yang menjadi unggulan desa bisa dijadikan satu opsi bagi masyarakat untuk menambah poinnya.Jadi produk yang ada disini,bukan hanya untuk kalangan kelompok tani saka,tetapi harus menjadi sumber kehidupan bagi seluruh  masyarakat desa.Tandasnya.

"Terkait penjualan kami/pemdes sudah membantu walaupun lewat media sosial/medsos dan alhamdulillah dari salah satu produk desa kami sudah ada yang berjalan di pemasarannya terutama produk Kopi".

Saya berharap(Kades) potensi yang ada di desa ini lebih banyak tergali untuk menambah produktivitas UMKM masyarakat supaya perekonomian lebih maju.Pungkasnya.


Reporter:Janur
Editor:Ek

Tidak ada komentar