Breaking News

Dinsos Kab-Tasikmalaya,Gelar Sosialisasi Juklak-Juknis Bankeu:Guna Tepat Sasaran

Singaparna I Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

Dinas Sosial(Dinsos)Kabupaten Tasikmalaya,gelar kegiatan acara sosialisasi tentang juklak-juknis(Petunjuk Pelaksana dan Petunjuk teknis).yang berkaitan dengan Bantuan Keuangan(Bankeu) yang digelontorkan ke desa-desa di wilayah kabupaten Tasikmalaya.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Drs.Roni A Sahroni M.M selaku Kepala Dinas Sosial,yang bertempat di Ruangan off Room Setda kabupaten Tasikmalaya,serta dihadiri oleh camat se kabupaten Tasikmalaya.Selasa(28 Juli 2020)

Pada kesempatan ini,acara langsung di buka oleh Roni Selaku Kadis Dinsos dan menyampaikan dalam sambutannya.Dari diskusi dan persepsi ini,berharap dengan adanya juklak-juknis ini pelaksanaan kegiatan pembangunan yang bersumber dari bankeu atau bantuan keuangan dari kabupaten ini supaya bisa lebih tepat sasaran dan tepat waktu dan tepat anggaran.Sambutnya.

Soalnya masih banyak kelemahan-kelemahan laporan keuangan yang dilampirkan.Dan untuk ini,kami berdiskusi dengan para camat untuk menyempurnakan dengan di bentuknya juklak-juknis ini,supaya pelaksana kegiatan di lapangan atau di tingkat desa bisa melaksanakan sesuai dengan aturan yang ada dari mulai perencanaan pelaksanaan sampai dengan evaluasi.

Karena itu,kita kumpulkan para camat dengan tujuan fungsi untuk pengawasan dan monitoring dalam pelaksana kegiatan di desa-desa dan wilayah kecamatan masing-masing,sementara di tingkat kabupaten sendiri hanya melakukan pembinaan-pembinaan dan evaluasi seperti sekarang ini dilakukan kepada camat supaya camat bisa melanjutkan pembinaan ini kepada tingkat desa.

Salah satunya,dari pembinaan ini jangan sampai salah sasaran.Terutama titik pelaksanaan,"jangan sekali kali memindahkan barang titik pelaksanan kegiatan tersebut."Karena,titik kegiatan tersebut sudah ditandatangani oleh Pa Bupati dan tidak boleh dipindahkan.Tegasnya.

Maka dari itu,Saya(Roni)berharap kepada pemerintahan desa agar memanfaatkan anggaran bantuan keuangan. “Baik dari tingkat Kabupaten Provinsi atau Pusat"harus di gunakan dengan sebaik-baiknya dan pengerjaannya harus sebanding dengan nilai uang bantuan tersebut.Tandasnya.


Reporter:Janur
Editor:Ek

Tidak ada komentar