Breaking News

Desa Sukagalih Gelar Kegiatan Pembinaan Terkait Kesiapsiagaan Rt Siaga

Sukaratu I Kab.Taaikmalaya - Qjabar.com

Desa sukagalih gelar kegiatan pembinaan RT Siaga penanganan Covid 19 dan adaptasi kebiasaan baru Se-Kecamatan Sukaratu yang di gelar di halaman desa sukagalih.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Ade Sugianto,Camat Sukaratu,unsur muspika kecamatan sukaratu,para kepala desa se kecamatan,Rt,Rw,kanwil,BPD,TP PKK dan tamu undangan lainnya.Kamis(30 Juli 2020)kabupaten Tasikmalaya.

Dalam sambutan di kegiatan tersebut.Warman sebagai kepala desa sukagalih dan H.Ria Supriana selaku camat sukaratu mengucapkan banyak terimakasih kepada bupati yang telah senantiasa menyempatkan waktunya untuk hadir di kegiatan ini juga tak lupa kepada semua yang hadir di kegiatan pembinaan Rt ini saya ucapkan terimakasih.

Setelah acara usai.Bupati Ade Sugianto menyampaikan ketika di jumpai dan di wawancara.Bahwa kegiatan ini Sangat luar biasa,karena ini kita akan melakukan new normal masyarakat harus selalu waspada kembali dan tolong diingatkan ke semua pihak bahwa corona masih  belum selesai jadi harus selalu waspada.

"Disinggung terkait Reward Rt siaga.Bupati menyampaikan.Bahwa Seluruh Rt siaga se kabupaten Tasikmalaya urusan BPJSnya ditanggung oleh pemda."Jelasnya bupati.

Di tempat yang sama.H.Ria Supriana selaku camat sukaratu menyampaikan setelah usai acara.Dengan diadakannya kegiatan ini,berharap para Rt siaga lebih semangat lebih proaktif dalam suatu hal terutama dalam pelayanan masyarakat yang berkaitan dengan penanganan wabah covid19.Rt siaga ini kita aktifkan kembali tentang gugus tugas,"kan Rt siaga ini dibentuk dalam rangka gugus tugas".Seperti yang diucapkan bupati bahwa desinfektan supaya diaktifkan lagi,termasuk saya( camat) ditugaskan untuk memonitor dan bimbingan dari kepala desa dan kepara Rt.artinya di aktifkan lagi seperti sebelum new normal diberlakukan.Ucapnya Camat.

Dan Berharap,dengan diadakannya kegiatan pembinaan Rt Siaga tersebut.Para Rt dapat/lebih memahami tugas dan kewajiban,sehingga dalam penanganan penanggulangan wabah ini lebih sigap.Tandasnya.



Reporter:Janur
Editor: Ek

Tidak ada komentar