Breaking News

Dansub Sangkanhurip Buka Lahan Pertanian Untuk Ketahanan Pangan

Katapang I Kabupaten Bandung, - Qjabar.com

Dansub Sangkanhurip wilayah Sektor 7 buka lahan pertanian diwilayah Desa Sangkanhurip Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung.

Hal ini dikatakan oleh Dansub Sangkanhurip Serka Jaja Koesnadi bersama anggotanya saat mengerjakan lahan disekitar bantaran sungai Citarum wilayah Desa Sangkanhurip, selain Pemanfaatan lahan kosong, juga membantu program pemerintah dalam Ketahanan Pangan dibidang Pertanian.

Menurut Serka Jaja,  pemanfaatan lahan ini sangat efektif, dimana dibantaran sungai bisa terkontrol dimana kalau dibiarkan rumput - rumput akan merajalela, tapi kalau ditanami oleh pertanian hampir setiap hari akan terus dikontrol karena biasanya untuk pertanian harus disiram dengan air. Pemanfaatan pertanian ini juga hasilnya bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat disekitar bantaran.

Ini sebagai wujud untuk memberikan contoh pada masyarakat, agar bisa menjaga lingkungan dan pemanfaatan lingkungan, dan dari hasil pemanfaatan lingkungan bisa dipergunakan untuk kehidupan masyarakat, khususnya dari hasil pertanian tersebut.

Untuk itu mari kita sama - sama jaga lingkungan disekitar bantaran, untuk tidak buang sampah, limbah dan kotoran buang air besar, serta manfaatkan disekitar bantaran, dan jangan lupa pelihara, agar bisa dilihat indah, sejuk dan nyaman.


Reporter: Kamal
Editor: Ek

Tidak ada komentar