Breaking News

BMH Membuat Sumur Bor di Daerah Kekeringan

Kab.Bandung Barat - Qjabar.com

Air Merupakan Sumber Kehidupan, Semua Orang pasti membutuhkan.BMH Sebagai lembaga Amil Zakat Nasional terus berupaya menjadi solusi dalam menangani permasalahan sosial masyarakat.Pada hari Kamis, 2 Juli 2020 amil BMH jabar berkunjung kesebuah Desa tepatnya Blok Seriyem Rt. 12 Desa Cilukrak Kec Palimanan Kab Cirebon, dimana Desa Tersebut sudah lama kesulitan air bersih, terutama menjelan musim kemarau sudah di pastikan warga nya kesulitan untuk mendapat air.

ada 100 kepala keluarga  yang tinggal di daerah tersebut, kehidupan mereka rata rata bertani, sebagian berdangang keluar daerah, suasana desa yang jauh dari kota tersebut terlihat pemandangan hijau pesawahan bila musim hujan tiba, namun sebaliknya jika musim kemarau tiba, suasana berubah menjadi gersang dan rumput pun sulit untuk hidup, tidak sedikit warganya yang pindah dan keluar kampung tersebut hanya untuk mencari air.

Kondisi seperti ini yang menggerakan warga kota Cirebon menjuluki blok seriyem Desa Cilukrak menjadi Daerah Minus  Rawan Air karena aliran air yang ada hanya mengandalkan resapan dari air hujan.

Warganya sangat berharap segera ada solusi untuk mempertahankan kehidupan mereka, alhamdulillah  BMH  hadir  pada pertengahan  juni 2020  setelah berkomunikasi dengan tokoh warga dan konsultasi kepada ahli dibidang pengairan, dengan melakukan tes geo listrik, BMH melakukan pengeboran di Desa tersebut. alhamdulillah sumber air tanah diperoleh di kedalaman 40 meter, kini proses pengeboran hampir selesai dan warga sekitar sangat merasakan manfaatnya.
Ibu Amanah sebagai ketua RT merasa bersyukur dan mengaku  sangat bahagia beliau menyampaikan berterima kasih kepada BMH dan berharap dengan adanya air tersebut kehidupan warga semakin baik, dan untuk keperluan ibadah semakin terjamin, menjelang hari raya qurban semoga BMH bisa mendistribusikan hewan qurbannya di daerah minus tersebut semoga dukungan dan partisipasi dari para donatur terus mengalirkan kebaikan hingga setetes air yang mereka manfaatkan menjadi jalan meraih keberkahan di dunia hingga akhirat.


Reporter: Juhana
Editor: Ek

Tidak ada komentar