Breaking News

Bahrum Sang Inopator,Pegiat Qurban Asal Dusun Cisaray Desa Margaluyu

Cikoneng I Kab.Ciamis - Qjabar.com

Idul Adha dapat mengingatkan umat muslim untuk senantiasa ikhlas atas cobaan yang diberikan. Dengan ikhlas, ujian seberat apapun InsyaAllah akan mendapatkan hikmah yang terbaik dari Allah SWT.

Atas dasar Ikhlas dan Keyakinan umat Muslim walau ditengah wabah  Pandemi COVID 19 dan disaat ekonomi dalam kesusahan tidak menyurutkan untuk melaksanakan syariat berupa penyembelihan hewan kurban.

Seperti halnya DKM Nurul Mu'min RT.12 RW.04 Dusun Cisaray Desa Margaluyu Kec.Cikoneng, walau kesulitan ekonomi dampak wabah pendemi Covid 19 mereka tetap dan mampu mempertahankan ubudiyyah berupa penyembelihan hewan kurban.
Saat ditemui Q jabar.com Jum'at, 31/07/2020.

Bahrum mengatakan, "dalam pelaksanaan syariat Idul Kurban berupa pembelian dan menyembelihan hewan sudah Ia lakukan sejak tahun 1972 semasa Ia muda, salah satunya melalui tabungan kurban harian dan mingguan yang Ia kelola beserta DKM dan Tokoh Masyarakat pada saat itu, dan Ia mampu membeli serta menyembelih sapi kurban sebanyak 2 ekor, Ia tekuni dengan Jamaah lainnya dengan mensosialisasikan dan meminta para warga gemar menabung. Ucapnya.

Berjalannya waktu, atas inisiatif sang Inopator (Bahrum)  terus digemari dan diikuti oleh masing masing DKM yang ada di dusun Cisaray dan sampai sekarang.

Lanjut Bahrum, Ia sangat sumringah dan gembira pasalnya Ide yang telah Ia gagasan di tahun 1972 alhasil dari tahun ke tahun mampu menarik simpatik warga guna melaksanakan syariat yang diwahyukan kepada Nabi Ibrahim AS dan pada saat ini alhamdulillah DKM Nurul Mu'min bisa berkurban 8 ekor sapi.

Intinya kita sebagai umat Muslim dituntut untuk berbagi dan ikhlas menghadapi segala ujian, moment Idul Adha yang kita laksanakan semoga sebagai upaya kita untuk mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

Sesuai makna dari kata Qurban yang berasal dari kata Quraba atau dekat yakni mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Lanjut Bahrum, Idul Adha juga menjadi sarana mendekatkan diri pada keluarga dan saudara. Terangnya.

Ia pun selalu memberikan nasihat kepada anak,keluarga dan jamaahnya, bahkan senantiasa mengingatkan segala yang kita Miliki punya Allah SWT.

Ia pun menambahkan, melalui pengorbanan yang kita korbankan kepada Allah SWT, kita sendiri harus menyadari bahwa apa yang ada di langit dan di bumi adalah milik Allah SWT. Semua harta benda yang dimiliki sejatinya adalah milik Allah SWT.

Semoga rangkaian ibadah korban yang kita laksanakan mendapatkan ridho Allah SWT dan para Qurbani diberikan kemudahan dalam segala urusannya.Pungkasnya.


Reporter: Didi
Editor: Ek

Tidak ada komentar