Breaking News

221 KPM Di Desa Pasirtamiang Menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2020

Cihaurbeuti I Kab.Ciamis - QJabar.com

Bertempat di Aula desa Pasirtamiang kec.Cihaurbeuti,  pemdes Pasirtamiang kembali menyalurkan bantuan tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat - Bantuan Langsung Tunai  (KPM-BLT) Dana Desa Tahap II Tahun 2020 pada bulan ke tiga  bersumber dari APBN.
Dalam pelaksanaannya pun berjalan tertib dan kondusif sesuai protokol kesehatan.
Bantuan tersebut pun langsung diserahkan oleh PJS Kades Pasirtamiang Yudi Yana,S.Kep, Ners. Kamis, 09/07/2020.

Kepada Q jabar.com Sekretaris desa Pasirtamiang Heri Kusyadi  mengatakan, Jumlah Keluarga Penerima Manfaat ( KPM )  Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap II Tahun 2020 di desanya berjumlah 221 KK, dan kali ini merupakan penyaluran yang ketiga kalinya pada bulan ketiga. Ucapnya.

Ia menambahkan dalam pelaksanaan pembagian BLT DD kali ini pun berjalan sesuai protokol kesehatan, Ia berharap kepada seluruh Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) BLT Dana Desa yang ada di desanya  agar senantiasa mempergunakan bantuan tersebut dengan bijak dan sesuai kebutuhan, pasalnya bantuan tersebut diberikan guna meneruskan kelangsungan hidup dimasa pandemi Covid 19 yang belum berakhir dan secara nasional Covid 19 kian hari kian meningkatkan, teruntuk itu Ia mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat penerima bantuan dampak Covid 19 guna mematuhi arahan dan himbauan pemerintah dimasa New Normal atau Kenormalan Baru pada saat ini. Ucapnya.
Disamping itu, Ia pun menegaskan bagi penerima BLT DD, tidak dibenarkan apabila ada pihak-pihak yang melakukan pemotongan ataupun pengkondisian dengan dalih apapun, bantuan tersebut harus utuh dan mutlak diterima sejumlah Rp.600.000 ; tanpa pajak ataupun administrasi lainnya. Terangnya.

Ditambahkan Heri teknis pembagiannya pun dibagi perdusun seusai jadual yang telah ditetapkan, hal tersebut guna menghindari kerumunan massa dan dengan begitu mempermudah pembagian BLT DD tersebut. Ucapnya.

Ia pun berharap agar para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) supaya mempergunakannya sesuai kebutuhan hidup dan dibelanjakan pada kebutuhan pokok yakni 9 bahan pokok pasalnya pandemi Covid 19 belum berakhir.
Bantuan tersebut semata-mata diperuntukkan bagi mereka yang terdampak covid 19.
Intinya saya berpesan, agar bantuan tersebut  dipergunakan secara bijak. Harapnya



Reporter : Didi
Editor: Ek

Tidak ada komentar