Breaking News

Wakil Bupati Bandung Pantau Dan Monitoring Bantuan Di Desa Sukamenak

Margahayu, I Kab. Bandung - Qjabar.com

Wakil Bupati Bandung, H. Gun Gun Gunawan S. Si, M. Si, lakukan monitoring dan pantauan bantuan secara langsung untuk warga masyarakat yang terdampak penanganan wabah virus Corona (Covid 19) di Desa Sukamenak Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung. 

Menurut Wakil Bupati Bandung, H. Gun Gun Gunawan monitoring dan pantauan ini, ingin melihat secara langsung bagaimana desa - desa khususnya Desa Sukamenak melakukan pemberian bantuan yang diberikan pada masyarakat ditengah penanganan wabah virus Corona, disamping itu ingin kroscek data masyarakat, karena terkadang data yang diajukan dan data yang akan menerima jangan sampai salah karena harus ada sinkronisasi atau harus ada data perubahan yang disesuaikan dengan data yang ada di desa, jangan sampai ada yang double bantuan, dan begitu dilihat secara langsung dilokasi hampir disetiap desa sudah memakai protokoler kesehatan. 

Disamping itu Gun Gun juga ingin melihat kesiapan desa - desa, menjelang akan diberlakukannya New Normal, adaftasi kebiasaan baru (AkB) dimana disetiap kantor desa protokeler kesehatan harus diterapkan, yang diantaranya, selalu pakai masker, tempat cuci tangan dan sabun harus ada, tempat untuk jaga jarak agar jangan berkerumun, dan sering lakukan penyemprotan disinfektan. 

Selanjutnya Kepala Desa Sukamenak H. Ahmad Adji mengatakan, dengan adanya monitoring dari Pemerintah Kabupaten Bandung, melalui Wakil Bupati Bandung, H. Gun Gun Gunawan, sangat tepat, karena bisa melihat secara langsung pembagian yang dilakukan oleh Desa Sukamenak terhadap warga masyarakat penerima bantuan yang terdampak Corona (Covid 19).

Hal yang sama dikatakan oleh Sekretaris Desa Sukamenak, Taufik SE, sebelum memberikan bantuan pada warga masyarajat Desa Sukamenak yang terdampak Corona (Covid 19), pihak Pemerintah Desa Sukamenak melakukan persiapan terlebih dahulu, agar dalam melakukan sesuatu sudah memakai standar protokoler kesehatan, ini demi antisifasi dan cegah menularnya wabah virus Corona (Covid 19), baik pada petugas maupun pada masyarakat penerima bantuan. 



Reporter: (KMl/Tim)
Editor: Ek

Tidak ada komentar