Breaking News

TNI AL Terima Penghargaan Dari Menteri Pertanian

Jakarta pusat ,--- Qjabar.com

TNI Angkatan Laut yang diwakili Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal)  Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menerima penghargaan dari Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo bertempat di Balai Besar Pelatihan Pertanian, Jl. Kayuambon No. 82, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Jakarta (16/6/20)

Penghargaan ini diberikan pada acara "Gelar Pengawasan dan Penindakan Karantina Pertanian secara Nasional" sebagai wujud apresiasi kepada TNI AL atas partisipasi dan kerjasamanya dalam rangka dukungan operasional karantina hewan dan tumbuhan serta pengawasan keamanan hayati di wilayah perairan Republik Indonesia. Selain TNI AL, yang mendapat penghargaan antara lain Kepolisian  Republik Indonesia dan TNI AD.

Kerjasama TNI AL dan Kementerian Pertanian Republik Indonesia dalam hal ini Badan Karantina Pertanian, telah berlangsung sejak lama dan dimantapkan melalui Perjanjian Kerjasama  Nomor : PKS/14/V/2016, tanggal 20 Mei 2016.

Kegiatan penerimaan penghargaan ini diawali dengan laporan Kepala Badan Karantina Pertanian sekaligus pemaparan zona lalu lintas Hama Penyakit Hewan Karantina (HPHK) dan Organisme Pengganggu Tumbuhan Karantina (OPTK) serta pelaksanaan video conference pengawasan dan penindakan mengenai patroli laut di Balai Karantina Pertanian (BKP) Tarakan yang dilaksanakan Satuan Patroli Lantamal XIII Tarakan.




Reporter: Aditya
Editor: Ek
Sumber:Dinas Penerangan Angkatan Laut.



Tidak ada komentar