Breaking News

Telah Terjadi Longsor Yang Menimpa Beberapa Rumah Warga di Cigalontang

Cigalontang I Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

Terjadinya longsor yang di wilayah cigalontang yang diakibatkan karena derasnya hujan,dan mengakibatkan beberapa rumah dan yang lainnya tertimpa dari insiden tersebut.

Menurut keterangan dari Danramil /1213 Cigalontang Kapten Inf Mamat Sutisna Menyampaikan,Kejadian tersebut terjadi di Kp Cikadu Rt 01 /Rw 07,Desa Tanjungkarang, pada Hari Jum'at sekitar pukul 07.00Wib,Jumat(19 Juni 2020), kecamatan Cigalontang,Kabupaten Tasikmalaya.

Kejadian Tersebut diakibatkan,karena derasnya hujan yang terjadi di wilayah ini,sehingga mengakibatkan tanah longsor dengan panjang ± 150 meter dan tinggi ± 50 meter juga dari kejadian longsor tersebut menimpa persawahan, kebun, kolam ikan,mushola dan perumahan warga sebanyak enam(6)KK,Satu (1)Rumah rusak berat dan longsor diperkirakan seluas tiga(3)Ha.

Adapun data lokasi yang terdampak  Longsoran diantaranya,Rumah rusak berat,Satu(1) A/N

Rumah Dede Riana umur 38 tahun,,Mushola, tempat tinggal terbawa longsor dan Kahya umur 70 tahun dapat diselamatkan oleh warga.

Dari insiden tersebut,Babinsa berkoordinasi dengan BPBD, Kepala Desa dan Ketua RT untuk menghimbau warga agar dievakuasi ke kerabat terdekat untuk menghindari Longsor susulan.

Data Rumah yang terdampak dari kejadian longsor diantaranya,rumah Ade Hanan 55 Thn,rumahJeje 60 thn,rumah Hendi 32 thn,rumah Momon 55 thn,rumah Wawan 49 thn,rumah Toto 21 thn dan Korban luka-luka Dede Riana 38 Thn.


Reporter:Janur
Sumber:Danramil 1213/Cigalontang

Tidak ada komentar