Breaking News

Polsek Cihaurbeuti Beserta Koramil Giat Meninjau Pelaksanaan New Normal

Cihaurbeuti I Kab.Ciamis Qjabar.com 

Guna mencegah penyebaran virus corona covid 19, Polsek Cihaubeuti beserta Koramil meninjau kesiapan penerapan prosedur standar new normal atau kenormalan baru, salah satunya ke desa Sukahurip Kec.Cihaurbeuti yang diterima langsung Sekdes Sukahurip Syaeful. Senin 9/6/2020.

Hal tersebut menurut Brigadir Sandi Hariyanto yang didampingi Brigadir Deni Ramdan dan Serda Muslim, Pada saat ini, di tengah kesiapan untuk memasuki era kenormalan baru atau new normal. Aktivitas di luar rumah akan kembali diperbolehkan namun dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Kenormalan baru dilakukan sebagai upaya memulihkan kembali perekonomian yang sempat tersendat, tapi beriringan dengan upaya pencegahan penularan virus corona. Tuturnya.

Sandi mengatakan, new normal harus dilakukan dengan persiapan yang matang dengan memperhatikan berbagai aspek.

Seperti sarana atau fasilitas yang mendukung, kesadaran dan kedisiplinan gaya hidup masyarakat, kemampuan pemeriksaan yang tinggi, dan kesiapan kapasitas sistem kesehatan.

"Pelaksanaan yang tidak tepat dan kurangnya persiapan akan menyebabkan transmisi meningkat dan wabah covid 19 akan meluas kembali," ujarnya 

Oleh sebab itu, ada beberapa hal yang perlu diterapkan selama berada di kantor, mesjid,hajatan, pasar atau pusat perbelanjaan Serta perlu memperhatikan kebiasaan di rumah usai berpergian dari luar.

Ditambahkan Sandi Pihaknya pun tidak melarang, warganya melaksanakan hajatan ataupun pernikahan, asalkan sesuai protokol kesehatan, jaga jarak,phisical distanshing dan sosial distanshing. Pungkas Brigadir Sandi Hariyanto.

Sementara Sekdes Sukahurip mengatakan, ucapan terima kasih atas kunjungan Tiem Polsek Cihaurbeuti beserta Koramil yang telah memantau serta melaksanakan tugasnya dengan seksama. Katanya.

Ditambahkan Syaeful, ditempat kerja nya dipastikan selalu tersedia hand sanitizer, tempat cuci tangan, dan masker.

Seiring dengan itu, tentu semua perangkat desa diwajibkan memakai masker, menjaga jarak minimal satu meter, mengurangi menyentuh peralatan bersama, dan rajin mencuci tangan.Pungkasnya.



Reporter:DIDI
Editor: Ek

Tidak ada komentar