Breaking News

PKS dengan Unjani, Seskoad Jamin Kelancaran Kuliah Mandiri Pasis Dikreg Seskoad

Jakarta Pusat  - Qjabar.com

Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Darat (Seskoad) dengan Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani), bertujuan menjamin dan memastikan kelancaran pelaksanaan kuliah mandiri program S1 dan S2 oleh Pasis Dikreg Seskoad.

Hal tersebut disampaikan Kapenhumas Seskoad, Letkol Caj (K) Kristina Kusnawati dalam rilis tertulisnya di Bandung, Minggu (14/6/2020).

Dikatakannya, PKS antara Seskoad dengan Unjani yang berlangsung pada Kamis (11/6/2020) itu di Gedung Jenderal A. Yani Seskoad, merupakan kelanjutan dari hasil evaluasi dan pembaruan PKS yang sudah ditandatangani 15 April 2019 tahun lalu.

“Tujuannya agar penyelenggaraan pendidikan program S1 dan S2 bagi Perwira Organik dan Pasis Dikreg Seskoad dapat berjalan dengan baik dan lancar,” kata Kristina.

Dalam sambutannya Danseskoad Mayjen TNI Kurnia Dewantara menyampaikan, sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI AD, Seskoad berupaya untuk dapat menghasilkan Perwira lulusannya sebagai Kader dan Pimpinan TNI yang mampu menghadapi setiap tuntutan dan tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

“Salah satu upaya yang kita lakukan yaitu melaksanakan kerja sama pendidikan berupa kuliah mandiri di Unjani," kata Kurnia.

"Selain itu Seskoad juga berkeinginan untuk memberikan kontribusi mengharumkan nama Unjani, sebagai universitas kebanggaan TNI AD menuju _Smart University_ bertaraf internasional," lanjutnya.

Sementara itu Rektor Unjani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D., mengharapkan melalui PKS ini, kerja sama kuliah mandiri bagi Pasis Seskoad dapat ditingkatkan bukan hanya Fakultas FISIP yaitu program studi Ilmu Pemerintahan dan Hubungan Internasional.

"Tetapi juga Fakultas yang lain seperti Teknik khususnya bagi Pasis kecabangan Zeni, Peralatan, dan lain-lain,"  kata Hikmahanto.

"Unjani juga berkomitmen untuk kesempatan kuliah bukan hanya bagi keluarga  TNI AD tetapi juga bagi anggota TNI AD baik Perwira, Bintara dan Tamtama," tambahnya.

Acara penandatanganan PKS ini juga dihadiri para Pejabat Struktural Seskoad, sedangkan dari Unjani hadir Dekan FISIP Unjani, Dr. Agus Subagyo, S.I.P., M.Si. dan Staf Ahli Rektor, Budi Yogatama, SE., SH., M.B.A beserta Staf. 



Reporter: Aditya
Editir: Ek
Sumber: (Dispenad)

Tidak ada komentar