Breaking News

Ketua DPRD Ciamis Bersama Ormas Gema Anker Sosialisasikan Tekhnik Perikanan dan Peternakan Di Kecamatan Rajadesa

Rajadesa I Kab. Ciamis - Qjabar.com

Nanang permana selaku ketua DPRD ciamis juga sekaligus sebagai ketua umum ormas gema anker lakukan sosialisasi mengenai tekhnik perikanan.,peternakan dan pertanian kepada paguyuban AL-HIKMAH serta warga masyarakat yang tergabung dalam kelompok tersebut yang bertempat di Dusun cirabak Desa Rajadesa kecamatan Rajadesa kabupaten ciamis pada hari selasa 23 juni 2020.

Selain itu juga hadir dalam acara tersebut yaitu Yayat Ruhiat sebagai kepala UPTD perikanan dan peternakan ciamis juga yang mewakili Dinas peternakan kabupaten ciamis serta warga masyarakat yang tergabung dalam kelompok tersebut.

Nanang permana mengatakan..bahwa untuk memanfaatkan lingkungan yang ada disekitar kita untuk menjadi sumber kehidupan yaitu salah satunya dengan memanfaatkan lahan kolam dan lahan lain yang nantinya bisa untuk di jadikan lahan pertanian.
       
Iapun menambahkan, 'dan kamipun sedang berusaha mengelola lahan lahan yang tandus untuk ditanami pohon yang bisa menyerap air serta menyimpan air yaitu dengan  menanam pohon seperti pohon kawung.picung dan kita akan bersama sama menanam pohon gintung, tandasnya.

Ditempat yang sama ketua DPC Ciamis Ormas Gema Anker Ujang Haeruman menyampaikan.'dengan hadirnya Ormas Gema Anker ke Dusun cirabak Rajadesa selain tujuan bersilaturahmi dengan masyarakat.ormas gema anker juga ingin membantu masyarakat yang ada di sekitar Rajadesa supaya bisa berkarya memanfaatkan lahan yang ada,”katanya.

Selama ini mungkin masih banyak masyarakat yang menganggap kalau ormas itu cuman ngaririweuh saja, Jadi kami akan buktikan bahwa Ormas Gema Anker bisa membantu masyarakat supaya bisa mandiri dan punya penghasilan kami akan membantu sebisa mungkin bidang perikanan, peternakan dan pertanian,” ungkap ujang. 


Reporter: Asdi
Editor: Ek

Tidak ada komentar