Breaking News

Kepala Desa Cimari Serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT ) Dana Desa Tahap II Dan Mengajak Warga Masyarakat Melunasi PBB


Cikoneng I Kab.Ciamis - Qjabar.com

Guna percepatan penanganan Covid 19 Pemerintah Desa Cimari kec.Cikoneng salurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa Tahap II kepada 186 KPM, bertempat di Gor Desa Cimari,.
dalam kesempatan tersebut dihadiri Babinmas,Babinsa,Aparatur desa dan unsur lembaga desa, sementara pada pelaksanaannya dipimpin langsung  Kaur Keuangan beserta kepala kewilayahan, Kamis, 11/06/2020.

Dalam kesempatan tersebut  Kepala Desa Cimari Riky Aryana,S.H menyanpaikan, alhamdulillah pada saat ini pihaknya telah menyalurkan bantuan langsung tunai kepada 186 Keluarga Penerima Manfaat ((KPM) bersumber dari Dana Desa Tahap II Tahun 2020, diharapkan bantuan tersebut dapat mencukupi biaya hidup dan dapat dipergunakan sebaik-baiknya guna melengkapi kebutuhan pangan sebagai dampak pendemi Covid 19 yang belum kunjung berakhir. Tuturnya

Dalam amanatnya Riky Aryana,S.H kepada seluruh Penerima Bantuan Dana Tunai dan warga masyarakat desa Cimari, agar melaksanakan pola hidup sehat dan Ia sekaligus menghimbau dan  berharap, agar para KPM senantiasa berpartisipasi aktif dalam membangun desanya, demi terwujudnya kemandirian desa Cimari menuju masyarakat sejahtera, salah satunya Ia mengajak dan sekaligus menyerukan  mari secara bersama melakukan percepatan pelunasan pembayaran pajak bumi bangunan (PBB) dan kewajiban lainnya, gotong royong serta membangun sinergitas. Sebab dari pajak kita bisa membangun. Terangnya.

Ditambahkan Riky, bagi para KPM BLT Dana Desa yang udzur ataupun berhalangan karena sakit, pihaknya beserta para petugas BLT Dana Desa mengantarkannya ke rumah masing-masing guna dimintai tanda tangan dan serah terima secara langsung, pasalnya hal tersebut tidak bisa diwakilkan dan diambil orang lain serta guna melengkapi laporan pertanggungjawaban keuangan. Pungkas Riky Aryana,S.H. 

Ditambahkan Kaur Kesejahteraan Desa Ujang Iwan, bantuan BLT Dana Desa tersebut, tidak dikenakan  pajak ataupun administrasi lainnya, KPM menerima Dana Desa secara utuh dan menerima langsung uang tunai sebesar Rp. 600.000 ; (enam ratus ribu). Terangnya.


Reporter:DIDI
Editor: Ek

Tidak ada komentar