Breaking News

Kandaga Gelar Kegiatan Pemilihan Ketua Majelis Pengurus Bantarpayung Tingkat Wilayah

Padakembang I Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

Kesatuan Garda Galunggung(Kandaga).Gelar kegiatan pemilihan ketua Majelis Pengurus Bantarpayung DSK,pada hari Sabtu-malam minggu 13 juni 2020 sekitar pukul 20:00 WIB,yang bertempat di gedung Al-Wustho,tepatnya di kampung Bantarpayung Rt 03/06,yang dihadiri oleh para anggota Kandaga,masyarakat,para tokoh serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Cisaruni.

Kesatuann Garda Galunggung(KANDAGA)ini sudah berdiri  selama dua(2) tahun dari tahun 2018,yang di bentuk oleh Keluarga Besar Bantarpayung dan para sesepuh bantarpayung,khususnya dari arah syeh Waliyullah Mama bantarpayung.Hal ini di sampaikan setelah usai acara kepada Q jabar.com, oleh Ajengan Acep A.Rijaulloh.S.Kom.I.Selaku ketua umum Kandaga,Desa Cisaruni,Kecamatan Padakembang,Kabupaten Tasikmalaya.

Acep memaparkan,Kesatuan Garda Galunggung (KANDAGA),untuk saat ini mayoritas keluarga besar bantarpayung,santri,alumni dan simpatisan,dengan membawa visi dan misi yaitu Berkiprah untuk agama dan negara,maka visi misi sesuai dengan arah pergerakan kita yakni,bidang sosial,ekonomi,budaya dan pendidikan,juga kita dalam dua tahun ini belum sosialisasi keluar, hanya penguatan di internal /keluarga dulu.Jadi,secara khusus visi mis ini belum terlaksanakan,baru misi di internal keluarga untuk menyatukan dan kesatuan yang diantaranya menyelenggarakan silaturahmi keluarga yang disebut Bani dan alhamdulillah sudah berjalan selama dua tahun.
"Nah,kemudian untuk misi pendidikan.kedepannya kita berharap mampu memberikan bantuan bantuan beasiswa,membantu pemerintah dalam pendidikan,apakah nantinya menyelenggarakan pendidikan formal maupun non formal."

Lanjut Acep,dengan digelarnya pemilihan ketua majelis,ini adalah kaderisasinya  Kandaga,karena di dalam Ad/Art nya kandaga tidak dalam satu wilayah tapi untuk seluruh wilayah indonesia,maka kami rintis dari bawah dulu kemudian terus naik ke tingkat provinsi,dan alhamdulillah secara nonformal dari beberapa wilayah sudah menanggapi/diskusi, jadi kita  tinggal pembentukan secara formalnya,juga ini adalah rintisan pertama di tingkat desa di Kandaga ini.

Kepada kandidat yang terpilih sebagai ketua majelis tingkat wilayah umumnya untuk kandaga,kita harus berjalan sesuai dengan Tagline kita yakni, Berkiprah untuk Agama dan Negara,Bahwa kita harus membangkitkan rasa kecintaan,sehingga bantarpayung/Kandaga tidak dimaknai sebagai nama daerah tetapi dinilai dengan nama suatu nilai dan ajaran, dengan ranah pekerjaanya di bangunlah nilai nilai moral. Seperti, orang yang salah jangan di permasalahkan tapi kita benahi,ayomi untuk menjadi kearah yang lebih baik sesuai prinsip"NGACO,NGACA,NGACI".

Kami berharap,kandaga ini terus bertumbuh dan berkembang,dengan catatan semua memegang prinsip kadaga itu sendiri. yaitu,"(NGACO,NGACA dan NGACI)",kita semuanya harus bersatu membangun sebuah nilai agama,bangsa dan negara.Tandasnya.

Sementara Apt.R.Awaludin Nazal N S.Farm.Sebagai kandidat yang terpilih menyampaikan,mau tidak mau saya harus diterima apa yang menjadi keputusan/pilihan semua dan saya juga merasa kaget,karena ini di luar dugaan saya,akan tetapi dengan terpilihnya sebagai ketua majelis(KANDAGA) tingkat desa ini bisa membawa kandaga bisa lebih baik lagi,terus bisa mempersatukan pemudanya kembali dan yang paling utama mempersatukan dalam masalah hal keagamaan.

Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh guru-guru/sesepuh-sesepuh yang ada di bantarpayung, terus kemudian kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayakan amanah ini kepada saya.pungkasnya.


Reporter: Janur
Editor: Ek

Tidak ada komentar