Breaking News

Harry Risnandar S.IP Didampingi Yana Mulyana Beserta Aparatur Desa Penyingkiran Giat Melaksanakan Pemantauan Penyaluran Bantuan Tunai

Kab.Ciamis - Qjabar.com 

Dalam rangka memaksimalkan pengawasan dan optimalisasi penyaluran bantuan sosial tunai, salah satunya Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2020 Pemdes Panyingkiran kec.Ciamis Giat Melaksanakan pemantauan dan monitoring, hal tersebut terlihat dalam pantauan qjabar.com PJS Kades Panyingkiran Harry Risnandar,S.IP didampingi Sekdes Yana Mulyana beserta segenap aparatur desa, Babinsa dan unsur lainnya. Jum'at, 12/06/2020.

Hal tersebut bertujuan guna memaksimalkan pengawasan serta pemantauan secara efektif,transparans dan dapat dipertanggung jawabkan guna menghindari hal-hal yang tidak diharapkan.

Intinya dalam penyaluran bantuan dana tunai tersebut harus sesuai sesuai peraturan perundang-undangan dan dilaksanakan sesuai  protokol kesehatan dalam rangka melaksanakan New Normal /kenormalan baru.

Sekdes Panyingkiran Yana Mulyana menyampaikan, Pihaknya beserta PJS Kades Penyingkiran sekaligus a.n warga masyarakat desa Penyingkiran,  mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kucuran bantuan keuangan pusat melalui Dana Desa, imbas dari pada pendemi corona covid 19 yang belum berakhir. Ia berharap warga masyarakatnya dapat mempergunakan bantuan keuangan tersebut sebaik mungkin. 

Ditambahkan Yana, Pemdes Penyingkiran menghaturkan terima kasih kepada pemerintah pusat,Pemprop Jawa Barat dan Pemda Ciamis dalam hal ini Bapak Bupati Ciamis Dr.H.Herdiat Sunarya, MM, atas bantuan,perjuangan dan perhatiannya kepada warga masyarakat desa Penyingkiran pada khususnya dan umumnya warga Tataran Galuh Ciamis.Ucapnya.

Adapun penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap II berjumlah 169 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Alhamdulillah dalam pelaksanaan dan penyaluran pun berjalan dengan baik,lancar dan sesuai protocol kesehatan. Tuturnya.

Sementara untuk teknis dan penyalurannya, dilaksanakan Kaur Keuangan didampingi perangkat desa lainnya dan dibantu Kepala Kewilayahan.Pungkas Yana Mulyana.

Reporter:DIDI
Editor: Ek

Tidak ada komentar