Breaking News

Drs.H.Erwin Hermawan Danpingi Asep Komarudin Serahkan BLT Dana Desa Tahap II Kepada 263 KPM

Cihaurbeuti Kab.Ciamis - Qjabar.com

Dampak Pendemi Covid 19 yang belum kunjung berakhir,membuat pemerintah serius mengucurkan bantuan sosial kepada warga yang terdampak, pasalnya Covid 19 telah menimbulkan kemiskinan baru akibat kehilangan pekerjaan dan mata pencaharian.

Seperti halnya Pemdes Sumberjaya kec.Dihaurbeuti menyalurkan bantuan tunai Dana Desa Tahap II Tahun 2020 kepada 263 KPM dengan nominal Rp.600.000 ; per KPM, selasa, 16/06/2020.
Pada kesempatan tersebut disaksikan Camat Cihaurbeuti beserta Staf,Babinsa,BPD dan Kepala Kewilayahan.

Pjs Kades Sumberjaya Asep Komarudin  menjelaskan, bahwa penerima manfaat BLT Dana Desa adalah diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan dan belum mendapatkan bantuan sosial apapun. Pasalnya, akibat virus Corona banyak warga masyarakat desa menjadi orang miskin baru karena kehilangan mata pencaharian.

Maka dari itu, Dana Desa fokus diberikan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial apapun. Khususnya bagi warga masyarakat desanya yang kehilangan pekerjaan dan pendapatan.

Asep mengatakan, proses dan mekanis BLT DD dilaksanakan relawan desa dan relawan Covid 19, dengan tahapan melalui MUSDUS ( Musyawarah Dusun ) dan ditindak lanjuti kepada MUSDES, guna mendata orang-orang yang membutuhkan. Kemudian data-data tersebut diverifikasi dan divalidasi dalam badan musyawarah desa yang dilaksanakan oleh BPD,Tokoh masyarakat dan relawan Covid 19, yang tertuang dalam  Musdessus (Agenda Validasi,Finalisasi dan Penetapan data KK calon penerima BLT Dana Desa).Paparnya.

Semoga dengan adanya Bantuan Langsung Tunai  (BLT) Dana Desa dapat meringankan beban hidup warganya sekaligus mengingatkan agar dipergunakan dengan bijak. Ia pun menyampaikan tidak dibenarkan dengan dalih apapun adanya pemotongan,.

Dalam pelaksanaan penyaluran dan pembagian BLT pun berjalan sesuai protocol kesehatan, PKM BLT DD terlebih dahulu mencuci tangan pakai sabun, Handsanitizer,Cek Suhu Tubuh,pakai masker dan Physical Distanshing atau jaga jarak.
Pungkas Asep Komarudin



Reporter:DIDI
Editor: Ek

Tidak ada komentar