Breaking News

Diakibatkan Derasnya Hujan,Telah Terjadi Longsor Di Cigalontang

Cigalontang I Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

Telah terjadi pergerakan tanah longsor yang mengakibatkan terseretnya satu bangunan tempat penyimpanan pupuk dan alat pertanian di wilayah cigalontang.

Menurut keterangan Danramil 1213/Cigalontang Kapten Inf Mamat Sutisna dan Babinsa DS. Puspamukti Sertu Dedi Suteja menyampaikan, "kejadian tersebut terjadi hari Senin pada tgl 22 juni 2020 sekitar pukul 20.00 Wib.yang mengakibatkan satu bangunan rumah terseret milik bapak Iji yang berasal dari kp Ngenol Rt 09/04.desa puspamukti,kecamatan cigalontang, kabupaten Tasikmalaya.Selasa (23 Juni 2020).

Kejadian longsor tersebut diakibatkan dari derasnya hujan pada saat itu,sehingga mengakibatkan terjadinya insiden ini.dan alhamdulillah dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,namun untuk kerugian materil diperkirakan sekitar Rp 10 Juta.

Mengingat akan bahayanya hal tersebut,Danramil menghimbau untuk sementara terhadap yang punya bangunan supaya jangan dulu menyelamatkan barang barang nya ,demi keamanan dan tidak menimbulkan korban jiwa.

Adapun Personil yang berperan dalam insiden tersebut diantaranya,dari TNI, 1 Orang,POLRI : 2 Orang,BPBD : 1 Orang,Perangkat Desa : 1 Orang dan Warga Masyarakat : 3 Orang.Pungkasnya.


Reporter:Janur
Sumber:Danramil 1213/Cigalontang

Tidak ada komentar