Breaking News

Desa Tanjungsari Banjir lagi, BBWS dan PU Tidak Menanggapi Keluhan Rakyat

Sukaresik I Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

Pada malam Rabu hujan deras terus mengguyur yang mengakibatkan di beberapa titik perkampungan dan pemukiman warga di desa Tanjungsari kecamatan sukaresik  terendam banjir sampai masuk kerumah warga dan area sawah pertanian, dari luapan sungai Citanduy dan Cikidang. Kamis 10/4/2020

Kades Amas waktu di kunjungi Qjabar di kantor nya menuturkan, " kami selaku Kades Tanjung sari dalam banjir kali ini ada beberapa titik perkampungan dan rumah warga serta area sawah pertanian yang beberapa minggu ditanam terendam banjir, kami juga dengan pihak Polsek dan Koramil pagerageung BPBD cepat tanggap dalam mengatasi/ menanggulangi epakuwasi warga yang terdampak luapan air sungai Citanduy dan Cikidang dari mulai malam sampai pagi terus kami pantau takut ada banjir susulan.

Masalah kerugian belum bisa dipastikan karna air masih tinggi dan deras di sungai dan di area sawah yang jelas nya paling sawah yang telah di tanam padi beberapa minggu lalu itu yang merasa warga menjadi kerugian, "ungkap Amas.

Masih Amas, "kami juga meminta kepihak BBWS dan pihak PU jangan seolah olah tutup mata terkait normalisasi sungai Citanduy dan Cikidang yang mengakibatkan menjadi langganan banjir setiap tahun nya atau di setiap musim hujan, yang merugikan materil area lahan  pertanian masarakat desa Tanjungsari. Dikarenakan tidak ada normalisasi dan pembenahan sungai dari setiap pompa pompa untuk surutnya luapan air dari Citanduy dan cikidang, "tegas nya.

Amas berharap tolong kepada semua pihak yang terkait masalah ini pemerintah pusat dan BBWS ,PU untuk segera di tanggapi keluahan dan keritikan masyarakat desa Tanjungsari karna ini sudah merugikan masyarakat banyak jangan seolah olah tutup mata dan telinga pakta dan realita dilapangan seperti itu ini sudah beberapa tahun sampai sekarang belum ada tanggapan yang serius , "Pungkas nya.



Reporter: (HB)
Editor: Ek

Tidak ada komentar