Breaking News

Dengan Tekad Mengembangkan Potensi,Ini Yang Disampaikan Kades Terpilih

Cigalontang I Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

Menjabat sebagai kades baru,tak luput dari apa yang menjadi visi misi,terutama apa yang disampaikan kepada masyarakat,dengan tekad ingin mengembangkan potensi yang ada di wilayah desanya.

Salah satunya yaitu,Ikeu Firmansyah yang baru menjabat enam(6)bulan sebagai kepala desa cidugaleun,kecamatan cigalontang.Ia menyampaikan ketika diwawancarai di kantor tempat kerjanya.Bahwa,dengan menjabatnya saya menjadi kepala desa(kades),saya ingin mengembangkan apa yang berpotensi di desa ini,seperti memajukan desa wisata,infrastruktur dan pertanian.paparnya.Senin(15 Juni 2020) Kabupaten Tasikmalaya.

lanjut kades,salah satu yang akan diprioritaskan dalam visi misi saya yaitu dengan mengembangkan desa wisata.karena dengan di kembangkannya desa wisata,supaya cidugaleun mempunyai pendapatan selain dari anggaran yang masuk dari pemerintah,dan juga bisa menggali potensi-potensi sumber pendapatan buat cidugaleun,nantinya guna untuk memenuhi kebutuhan di cidugaleun, "terangnya.

Namun,ketika mau menjalankan apa yang menjadi visi misi saya,di tengah perjalanan secara tiba -tiba ada hambatan yaitu dengan adanya wabah Covid 19.jadi apa yang akan dijalankan terkait visi misi terhambat dengan adanya wabah tersebut dan kami secara spontan langsung beralih pandangan dulu terhadap penanganan penanggulangan wabah covid 19.

"Karena dengan adanya wabah tersebut,saya (kades)harus mengikuti apa yang diinstruksikan oleh pemerintah terkait penangan wabah covid 19,serta harus  memikirkan bagaimana untuk mengevaluasi akibat dampak dari wabah tersebut dan alhamdulillah setelah adanya bantuan dari pemerintah,baik pusat,provinsi,daerah dan desa,akibat dari dampak wabah ini bagi yang sangat membutuhkan bisa terpenuhi,serta berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan".

Meskipun adanya wabah tersebut ,apa yang menjadi visi misi tidak akan pernah putus,itu bisa dijalankan nanti setelah terbebas dari wabah covid 19 dan apa yang sekarang terjadi,itu bisa saya ambil hikmahnya.

Dengan harapan,mudah-mudah tahun 2021 desa wisata yang ada di cidugaleun bisa dibuka dan kami berharap kepada pemerintah untuk membantu dalam menyukseskan desa wisata yang berada di desa cidugaleun.Pungkasnya.



Reporter:Janur
Editor: Ek

Tidak ada komentar