Breaking News

Camat Sukaratu Sigap Terkait Himbauan Pembentukan Pesantren Siaga

Sukaratu I Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

Sesuai dengan instruksi bupati No 34 Tahun 2020 dan ditindaklanjuti dengan  surat himbauan No 35 Tahun 2020 tentang Pembentukan Pesantren Siaga di kabupaten tasikmalaya.Camat Sukaratu H Ria Supriatna S.Sos ,Sigap dan langsung koordinasi dengan ketua forum pimpinan pondok pesantren di wilayah kecamatan Sukaratu.

Menurut Ria.Surat himbauan yang diluncurkan bupati, ini di peruntukan untuk seluruh pesantren yang ada di kabupaten  tasikmalaya,agar dibentuk Sk siaga pondok pesantren terkait penanganan Covid 19. Dan alhamdulillah khususnya di kecamatan sukaratu setelah mengadakan pertemuan dengan ketua forum pimpinan pondok pesantren terkait Sk Siaga pondok pesantren,alhamdulillah dari pihak pondok pesantren sangat merespon dan sangat setuju.Ucapnya ketika di wawancara di kantor tempat kerjanya.Kecamatan Sukaratu,Kabupaten Tasikmalaya. Senin (08/06/2020)

Terkait hal ini.kami (camat)akan segera memberikan arahan dan gambaran kesetiap pondok pesantren terkait dengan pembentukan Sk Siaga Pondok Pesantren.Dan menerangkan apa saja yang harus dipersiapkan dari pihak pondok pesantren terkait penangan covid 19 ini,guna untuk mengantisipasi dari hal-hal yang tidak diharapkan,karena ini menyangkut dengan para santri yang akan datang dari berbagai kalangan.

"Dan kami(camat),sangat mendukung apa yang di himbaukan oleh pemerintah,agar kegiatan yang ada di lingkungan pondok pesantren terbebas dari pandemi Covid 19".

Dengan adanya surat himbauan dari pemerintah.Kami berharap.Bahwa,untuk menangani wabah covid 19 ini mari kita bersinergi dan bersama sama dalam melaksanakannya ,karena ini tanggung jawab kita semua. Pungkasnya.


Reporter: Janur
Editor: Ek

Tidak ada komentar