Breaking News

Bupati Ciamis Ambil Sumpah 199 ASN Baru Lingkup Pemerintahan Kabupaten Ciamis

Kab. Ciamis  -- Qjabar.com

Sebanyak 199 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintahan Kabupaten Ciamis diambil sumpah/janji oleh Bupati Herdiat Sunarya.

Prosesi pengambilan sumpah dan janji dilakukan secara virtual yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ciamis, Selasa (16/6/2020).

Pengambilan sumpah ini dilakukan di tiga tempat yakni di Aula BKPSDM Ciamis sebanyak 83 orang, Aula Gedung Diklat Ruang A 64 orang dan ruang B sebanyak 52 orang.

ASN yang diambil sumpah terdiri dari formasi fungsional sebanyak 194 orang dan fungsial umum sebanyak 5 orang. Dalam pelantikan kali ini Bupati Ciamis Herdiat Sunarya berpesan kepada seluruh ASN untuk agar adaptif, responsibility, kreatif dan inovatif dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.

"ASN harus memiliki intergritas kesetiaan kepada NKRI,adaptif dalam lingkungan kerjanya, responsibility terkait kondisi sosial, kreatif dan inovatif sehingga ada perubahan-perubahan dalam setiap sektor," kata Herdiat Sunarya saat menyampaikan sambutan pada pengambilan sumpa/janji ASN dari aula BKPSDM Ciamis, Selasa (16/6/2020).

"Meskipun dilaksanakan secara virtual diharapkan tidak mengurangi makna dari terselenggaranya pelantikan tersebut," ucapnya.

Ia menerangkan,  pengambilan sumpah janji ASN dilakukan secara virtual sehubungan adanya wabah Pandemi COVID-19.

"Kita semua prihatin menghadapi Pandemi COVID-19, saatnya para ASN sama-sama bahu membahu menghadapi COVID-19," ajaknya.

Saat ini kita memasuki era New Normal atau di Jawa Barat dikenal dengan istilah Adaptasi Kebiasaan Baru. Kita harus tetap waspada, karena tren COVID-19 masih naik, diharapkan para ASN untuk melaksanakan protokol kesehatan.

"Para ASN diwajibkan membantu edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat bahwa kita memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru,  peran serta ASN yang baru diambil sumpah diharapakan bisa membantu edukasi dan sosialaisasi," imbaunya.

Herdiat menjelaskan dalam memasuki AKB, setiap keluar rumah harus pakai masker, penerapan physical distancing dan hidari kerumunan dan selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun. 

Hal tersebut harus menjadi tutunan hidup, untuk memerangi pandemi COVID-19.

"Selamat kepada para ASN yang diambil sumpah, selamat menjadi pegawai negeri sipil," tuturnya.

"Dengan dilantiknya ASN haknya akan didapat 100% semoga menjadi penyemangat para ASN baru untuk bekerja," tutup Herdiat.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Ciamis Yeyet Trisnayati Trisno mengungkapka, tujuan pengambilan sumpah janji ASN dilakukan dalam rangka melaksanakan amanat peraturan perundang-undangan di bidang kegawaian.

"ASN diwajibkan diambil sumpah dan janji sejalan dengan peraturan perundang-undangan bidang kepegawaian yang mewajibkan hal tersebut," ungkapnya.



Reporter: Aditya/S.Zihara
Editor: Ek
Sumber: Humas

Tidak ada komentar