Breaking News

Pemkab Pangandaran Gelar Rapat Evaluasi PSBB Serta Tugas Penanganan Covid-19 Melalui Video Conference Tingkat Jabar

Kab. Pangandaran -  Qjabar.com

Pada hari ini Jum'at tanggal 29 Mei 2020 sekira jam 13.40 s/d 16.00 Wib bertempat di ruang Command Centre Kabupaten Pangandaran telah dilaksanakan rapat evaluasi PSBB dan tugas Penanganan Covid-19 tingkat Jawa Barat melalui video confrence zoom meeting, kegiatan diikuti Lk 15 orang.

Kegiatan tersebut pejabat yang hadir yaitu H.Jeje Wiradinata selaku bupati pangandaran dan wakil bupati Pangandaran H. Adang Hadari juga Sekda Kab. Pangandaran Drs. H. Kusdiana, MM.Asda I Kab. Pangandaran Rida Nirwana Kristiana, S.Sos., MM. Asda II Kab. Pangandaran Drs.Tantan Rusnandar.,Asda III Kab. Pangandaran Drs. H. Suheryana, Kadis Kesehatan Kab. Pangandaran drg. Yani Ahmad Marzuki Kepala BPBD Kab. Pangandaran Dr. Nana Ruhena.,M.Pd. Kadishub Kab. Pangandaran Drs Sutrisno.Danramil 1320/PND Mayor Inf Ikeu M Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, SH., MM.

Dalam kegiatan tersebut adapun penyampaian - penyampaian dari Gubernur Jawa Barat . Bahwa new normal atau istilah nya adaptasi kebiasaan baru (AKB) adapun zona kuning lanjutan PSBB atau zona biru dan hijau dipersilakan adaptasi kebiasaan baru, dan diberi payung hukum oleh Pemprov Jabar.

Tapi mempunyai panduan atau referensi,dimulai nya adaptasi kehidupan baru pada hari Senin 1-juni-2020 mendatang,dan Pangandaran sudah boleh membuka sektor pariwisata dan bersifat individual.

Berikut tempat ibadah dibuka secara umum dengan cara sesuai sosial distance dan SOP kesehatan, aplikasi aturan disesuaikan dengan kearifan lokal, dan dlakukan secara bertahap.
Kegiatan ekonomi resiko kesehatan kecil dampak ekonomi nya besar baik sebaliknya dari sektor industri.

Dan kuncinya bertahap dalam melaksanakan adaptasi kebiasaan baru. Untuk para petugas yang berjaga di perbatasan janganlah Samapi di lemahkan.

Dan selain itu bupati pangandaran mengungkapkan, "Alhamdulillah Kab. Pangandaran titik aman pada Zona biru dan penerapan adaptasi kebiasaan baru akan dilaksanakan pada Minggu depan. 

Titik krusial dari sektor pariwisata sangatlah berat, kita lihat dalam waktu seminggu ini dan akan di sosialisasi kan dengan pelaku usaha sektor pariwisata secara individual mudah-mudahan tidak ada kasus,dan di prioritaskan yang ber KTP Jabar, untuk melakukan kunjungan wisata ke destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Pangandaran. Pungkasnya


Reporter: Asdi
Editor: Ek

Tidak ada komentar