Breaking News

Pemdes Puspamukti Sisihkan Siltapnya,Untuk Membantu Sesama Dan Rasa Peduli Terhadap Warganya

Cigalontang I Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

Desa membangun Indonesia, kata ini mungkin cukup menjadi semangat pembangunan bagi seorang kepala desa.Seperti yang dilakukan oleh Kepala Desa puspamukti,kades yang baru saja menjalankan amanah warganya,pada pemilihan serentak tahun 2019 lalu.kini ia(Kades)dan perangkatnya melakukan gerakan sosial bedah rumah di wilayahnya sebagai rasa peduli terhadap warganya.


Meskipun pandemi Covid 19 ini  belum juga mereda dan bukan berarti tak mengindahkan apa yang menjadi fenomena saat ini.Atang ridwan,S.Pd.I selaku kepala desa terpilih,mencoba menjalankan amanah dengan program Sabtu menyapa,dengan melakukan gerakan sosial bedah rumah ibu ENYA dari salah satu warganya Di wilayah RT/RW 017/008 ,kedusunan 3(tiga),Kp kiarabongkok,yang  termasuk kedalam kategori lansia dan juga tergolong masyarakat kurang mampu.hal ini diungkapkan oleh kades puspamukti,kec cigalontang,Kabupaten Tasikmalaya. lewat pesan Whatsapp(WA)kepada Q Jabar.Com.Sabtu(30/05/2020).


Dalam melaksanakan kegiatan tersebut.Atang menjelaskan.Bahwa hal ini dilakukan dengan swakelola pemerintah desa(Pemdes) yang diambil dari zakat profesi perangkat.Jadi setiap kali pencairan siltap, perangkat Desa Puspamukti berusaha untuk menyisihkan dan juga tenaga kerja yang melaksanakan bedah rumah inipun dengan swakelola dari masyarakat setempat, sebagai bentuk rasa kepedulian masyarakat puspamukti.Jelasnya.


"Disamping program pemerintah yang di luncurkan, gerakan sosial ini diharapkan menjadi penggerak kehidupan sosial masyarakat dalam kondisi apapun,mandiri dalam pembangunan,juga dapat menghidupkan kembali sikap gotong royong sebagai nafas dari keberhasilan pembangunan masyarakat Indonesia".


Di sisi lain kepala desa berharap,hal ini bisa berjalan continue di lingkungan puspamukti kedepannya.Karena disadari pembangunan akan berjalan cepat dikala seluruh lapisan memiliki rasa kepedulian dan tanggung jawab dalam kebersamaan.Sebagai wujud dari tagline "PUSPAMUKTI SEJATI DIRI BERTAJI"Pungkasnya.


Reporter: Janur
Editor: Ek

Tidak ada komentar