Breaking News

Panen Perdana Padi Gogo Kelompok Tani Waringin I Desa Gegempalan

Cikoneng I Kab.Ciamis - QJabar.com

Guna neningkatkan hasil pertanian unggul dan meningkatkan pemberdayaan masayarakat desa, kelompok Tani Waringin I Desa Gegempalan Kec.Cikoneng bekerjasama dengan Balai Peneletian Lembang garap lahan desa seluas 3 Ha melalui tanam padi Gogo pasalnya desa Gegempalan tidak memiliki debit sumber air normal.

Alhasil Jum'at, 29/05/2020. Saat ditemui Qjabar.com Ketua Kelompok Tani Waringin I Tatang Lesmana menyampaikan, pada hari ini alhamdulillah pihaknya bisa melaksanakan Panen Perdana dan Pengubinan Program Kaji Terap Tumpang sari Tanaman dihadiri Balai Penelitian Lembang,BPPP Cikoneng, Babinmas, Babinmas dan warga masyarakat lainnya. Tuturnya.

Ditambahkan Tatang, Maksud dan Tujuan Tanam Tumpang sari Tanaman agar penghasilan petani meningkat, dan pada saat ini kelompok Tani hasil rintisannya melakukan tanam pagi gogo, pasalnya padi Gogo tersebut cocok sekali ditanam di desa Gegempalan sebab desa Gegempalan sulit air dan padi gogo tidak terlalu membutuhkan banyak air. Terangnya. 

Ia berharap,warga masyarakat dapat panen 2 s.d 3  kali pertahun sebab selama ini warga masyarakat desa Gegempalan hanya bisa panen padi satu kali dalam setahun.

Ia pun menambahkan, mari berkarya bersama wujudkan pembangunan, Petani Unggul Desa Maju.Pungkas  Tatang Lesmana.


Reporter: Didi
Korwil Jabar
Editor: Ek

Tidak ada komentar