Breaking News

DD Tahap I Pemdes Panaragan, Tingkatkan Pembangunan Jalan dan Drainase

Cikoneng I Kab.Ciamis -Qjabar.com

DD Tahap I Pemdes Panaragan kec.Cikoneng telah melaksanakan Peningkatkan Pembangunan Jalan Panyingkiran secara hotmix dan pembangunan drainase.

Pjs Kades Panaragan Didi Rusmiadi mengatakan kepada qjabar.com, rabu,18/05/2020 untuk tahun ini tahap pertama melakukan peningkatan jalan desa yakni Jl.Panyingkiran berikut drainase di dusun pereng serta penyemprotan disenfektan dan pembagian hanzanitizer,masker,whastapel dan lainnya guna memutus rantai sekaligus pencegahan covid 19 dalam hal ini nampak dalam pelaksanaan yang di laksanakan Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2020.

Didi Rusmiadi, berpesan kepada pelaksana kegiatan TPK termasuk kepada perangkat Desa, "Masyarakat tolong awasi kita, kita tidak mau hanya sekedar membangun buat jalan saja tetapi terbangunnya pembagunan ini benar-benar harus bermanfaat dengan baik bagi masyarakat," ujarnya.

"Kemudian untuk Perangkat Desa agar dapat menyampaikan kepada masyarakat supaya dapat menjaga dan merawat semua pembangunan, karena TPK dan BPD juga bertanggung jawab penuh terhadap pembangunan tersebut, saya tidak mungkin tiap waktu untuk mengawasi pembangunan yang ada," ucap Didi Rusmiadi.

Disisi lain Ketua BPD Panaragan Akim Mustakim , menyampaikan, "Tim pelaksana kegiatan TPK laksanakan kegiatan sebaik mungkin, kerjakan sesuai dengan RAB, gunakan tenaga kerja lokal dengan padat Karya Tunai, kepada masyarakat mari sama-sama untuk mengawasi pembangunan tersebut,serta melakukan pemeliharan dikemudian," ujarnya.

Disambung, Kasi Kesejahteraan Didin Sajidin, "Untuk tahap pertama DD tahun 2020 untuk fisik kita melaksanakan pembangunan yaitu Jalan Panyingkiran,Drainase, gorong-gorong serta pencegahan covid 19. Pungkasnya.

Reporter:DIDI
Korwil Jabar
Editor: Ek

Tidak ada komentar